Melkianus

Pekerja Batubara Dilaporkan Tenggelam di Sungai Tuana Kukar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pekerja batubara atas nama Giwin (23) dilaporkan tenggelam di Sungai Tuana, Kecamatan Kenohan, Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar).

Kepala Basarnas Kaltim Melkianus mengatakan, menerima laporan orang tenggelam dari keluarga korban. Kemudian ditindaklanjuti dengan mengirim tim ke lokasi kejadian.

“Hari Jumat 4 Februari kami terima informasi dari Edi (paman korban) pada pukul 09.40 tadi melaporkan, satu orang penambang batubara yang tenggelam di sungai Tuana,” ujarnya

Warga Desa Liang ilir Kecamatan Kota Bangun, Kukar itu tenggelam pada Kamis (03/02/2022), sekitar pukul 10.00 Wita. Kemungkinan terseret arus sungai yang ketika itu deras.

“Tanggal kejadian itu kemarin 3 Februari pukul 16.20 Wita. Hari ini pada pukul 10.00 kami menurunkan satu tim dari rescue Samarinda bergerak ke lokasi,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diterima inibalikpapan.com, awalnya korban bersama empat rekan yang juga pekerja batubara mereka  berenang di sungai Tuana sekitar tambatan kapal .

Namun tiba-tiba arus kencang, empat rekan korban berhasil menyelamatkan diri. Sementara korban justru terseret arus dan tenggelam. Hingga kini belum ada kabar.

Comments

comments

Baca juga ini :  Mulai 2 September SKNBI Maksimal Rp 1 Miliar, Slot Kliring Sampai 9 Kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.