Arif Ariyanto

Pelajar Balikpapan 5 Kali Wakili Indonesia di Ajang Olimpiade Matematika Internasional

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Prestasi membanggakan ditorehkan pelajar kelas 4 SD KPS Balikpapan, Nabila Althafunnisa yang selalu mewakili Indonesia dalam Olimpiade Matematika Internasional.

Lebih membanggakan lagi dalam 5 kali keikutsertaannya Olimpiade Matematika Internasional kerap membawa pulang medali emas. Terakhir Hongkong International matematic Olimpiade (HKIMO) 30-31 Agustus 2019 lalu.

Nabila bersama 174 siswa dan siswi mulai dari SD hingga SMA meraih 28 medali emas, 51 perak dan 45 perunggu dalam Hong Kong International Mathematical Olympiad. Meskipun mereka harus bersaing dengan ribuan peserta dari 29 negara.

“Sudah ke 5 kali ikut olimpiade internasional, kemarin di Hongkong, terus di Malaysia olimpiade juga dapat emas, lalu di Thailand,” ujar Arif Ariyanto, ayah Nabila.

“Dari SMP KPS juga ada dua suswa yang juga ikut  Hongkong International matematic Olimpiade mewakili Indonesia,”

Bahkan rencananya akhir tahun Nabila dan siswa-siswi yang meraih medali emas dalam Hong Kong International Mathematical Olympiad juga akan berangka ke Jepang untuk bertanding di World International Mathematical Olympiad (WIMO) di Tokyo pada akhir Desember 2019.

“Jadi ini peraih medali emas aja yang akan berangkat ke Jepang,” ujar Arif.

Arif mengatakan, sejak kelas 3 SD Nabila sudah menyukai pelajaran matematika. Sehingga Nabila juga diikutkan les maupun kegiatan lainnya khususnya yang berkaitan dengan pelajaran matematika diluar sekolah.

“Selain belajar di sekolah, ada pembinaan, ada make club, ada les juga di lembaga Imaso di Balikpapan Baru,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Terapkan Sistem Online Pengelolaan Gedung Parikir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.