Home / iniFLASH / Pelajar Balikpapan Sumbang Rp 143 Juta untuk PMI
Orangtua murid dibantu sekolah melakukan pendaftaran dalam PPDB online seperti di SMA 1 Balikpapan (11/7/2016)

Pelajar Balikpapan Sumbang Rp 143 Juta untuk PMI

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepedulian pelajar di Kota Balikpapan cukup tinggi khususnya untuk kegiatan sosial. Salah satunya melalui sumbangan untuk PMI dalam program bulan dana PMI 2016 karena berhasil terkumpul sebesar Rp143 juta.

“Dari jumlah itu sebesar Rp93 juta dana berasal dari sumbangan bantuan pelajar se Kota Balikpapan, sedangkan sisanya berasal dari instansi pemerintah dan masyarakat umum. Itu hasil pengumpulan PMI sejak September hingga akhir Desember 2016,”ujar Ketua PMI Balikpapan, Muhammad Arfan.
“Jadi sumbangan dari pelajar ini di bulan bakti PMI yang cukup tinggi. Ini diluar dugaan, padahal setiap siswa hanya membeli 1 kupon sumbangan bulan bakti PMI,”

Menurutnya, tingginya perolehan sumbangan dari pelajar ini karena gencarnya sosialisasi yang dilakukan PMI. Apalagi dalam pengumpulan dana ini, dipastikan berjalan secara sukarela tanpa ada paksaan.

“Kalau di masyarakat umum itu sukarela, begitu juga di SKPD satu pegawai boleh ngambil satu mengambil 2,3 dan seterusnya yang sesuai dengan niatnya, bersifat sumbangan sukarela tadi dan tidak ada tekanan tidak ada paksaan,” ujarnya.

Dana yang terkumpul tersebut, sudah disalurkan untuk membantu masyarakat sebesar Rp53 juta lebih, sisanya masih ada sekitar Rp 89 juta yang nantinya juga akan digunakan untuk masyarakat kurang mampu seperti orang jompo, anak kekurangan gizi, orang yang membutuhkan kursi roda dan lain sebagainya.

“Jadi nanti sisa Rp 89 juta itu sambil berjalan kita mencari masyarakat yang memenuhi syarat untuk dibantu, tetapi tetap kita lihat kita tinjau kita verifikasi dan syaratnya sangat mudah paling kalau mau diperlukan surat itu sampai di Kelurahan mengetahui orang tidak dikenal identitasnya jadinya dilihat itu manusianya,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Anggaran Covid Tetap Dialokasikan di Perubahan dan APBD Murni 2021

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —- Ketua DPRD Abdulloh sepakat dengan eksekutif soal rencana mengalokasikan kembali penanganan covid-19 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.