Pilkada 2020 / gopos.id

Pelantikkan Bupati dan Wali Kota di Kaltim Tunggu SK Mendagri

SAMARINDA, Inibalikpapan – Pelantikkan Bupati dan Wali Kota terpilih di Kaltim yang sebelumnya direncanakan pada Rabu (17/02) pekan depan, masih belum jelas.

Pasalnya, masih harus menunggu Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam negeri (Mendagri) yang hingga kini belum turun. Sementara masa tugas pejabat lama juga segera berakhir.

Ada empat kabupaten dan kota yang telah diusulkan ke Mendagri untuk segera diterbitkan SK Mendagri, setelah Pemerintah Provinsi Kaltim menerima usulan pelantikan.

Kepala Biro Humas Provinsi Kaltim HM Syafranuddin mengatakan, sebenarnya ada enam daerah yang bersamaan dilakukan pelantikan, namun sementara hanya empat daerah

Ke empat daerah yang telah mengusulkan pelantikkan ke Pemerintah Provinsi dan ditindaklanjuti ke Mendagri yakni Berau, Mahakam ulu (Mahulu), Paser dan Samarinda.

Sedangkan Kutai Kertanegara (Kukar) dan Kutai Timur (Kutim) masih harus menunggu persidangan di Mahkamah Konsititusi (MK) karena hasil pilkada 2020 digugat.

“Ada enam daerah yang seharusnya dilantik bersamaan namun Kutim dan Kukar, ada gugatan di MK. Sehingga empat daerah yang sudah dipersiapkan yakni Mahulu, Samarinda, Paser dan Berau,” ujarnya dilansir dari akun resmi instagram Pemerintah Provinsi

Comments

comments

Baca juga ini :  DPRD dan Wali Kota Balikpapan Sepakati KUA PPAS 2022, Nilainya Rp 2,1 Triliun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.