Timnas Wanita menjalani latihan / PSSI

Pelatih Akui Penampilan Timnas Wanita Belum Sesuai Ekspetasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penampilan timnas wanita Indonesia belum sesuai ekspetasi. Hal itu terlihat dari laga ujicoba menghadapi PSF Academy U-16 putra yang takluk 0-6 di Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta pada Minggu (26/06/2022) kemarin.

“Kami melakukan uji coba untuk melihat kembali perkembangan tim sejak pemusatan latihan (TC) dimulai. Kita tentu menguji semuanya, mulai dari cara mereka mengerti permainan dan fisik,” ujar pelatih kepala timnas wanita Rudy Eka Priyambada dilansir laman PSSI.

Dalam laga ujicoba tersebut, Rudy Eka memberikan kesempatan yang sama bagi semua pemain untuk merasakan atmosfer ujicoba melawan tim putra. Banyak perbaikan yang harus dilakukan sebelum menghadapi laga sesungguhnya nanyi.

“Kekompakan tim belum terbangun karena kami baru beberapa hari menggelar TC. Chemistry antar pemain juga belum menyatu seperti biasanya,” ujarnya

“Tinggal kita perbaiki lagi dan tingkat fisik mereka lagi. Kondisi fisik mereka saat pertandingan hari ini menjadi catatan bagi kami tim pelatih” tambah Rudy.

Kapten timnas wanita Vivi Oktavia mengakui, masih banyak yang harus dibenahi. Para pemain masih belum padu. Termasuk harus beradaptasi dengan taktik. Sehingga dia berharap, di waktu yang tersisa kurang dari dua pekan, ada perbaikkan.

“Banyak kesalahan sendiri yang seharusnya tidak perlu dilakukan. Ditambah lagi chemistry tim belum begitu terbentuk karena kita sempat tidak latihan bersama-sama.” ujarnya.

“Ditambah lagi adaptasi dengan taktik dan strategi yang berbeda. Di waktu yang tersisa ini kami akan lebih fokus lagi supaya kesalahan yang sama tidak terulang” tutup Vivi.

Selama menjalani TC, skuat Garuda Pertiwi akan menjalan dua laga uji coba. Agenda uji coba ini masuk dalam rangkaian persiapan skuat timnas wanita yang akan berlaga di gelaran AFF Women’s Championship 2022 yang akan digelar di Manila, Filipina. Sebanyak 26 pemain kini tengah menjalani pemusatan latihan yang digelar di Jakarta hingga 30 Juni 2022.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.