Pelatih Mitra Kukar FC (tengah) saat konfrensi pers

Pelatih Mitra Kukar Apresiasi Anak Asuhnya Curi Poin Dikandang Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Mitra Kukar FC Rafael Berges Marin mengapresiasi kerja keras para pemainnya yang sukses mempersembahkan satu poin dengan menahan imbang tuan rumah Persiba Balikpapan 1-1 di stadion Batakan.

“Tentu saya senang dengan hasil ini, ini poin penting kami di partai tandang, kita bisa bermain imbang dengan Persiba, ini tentu lura biasa,” ujar Rafael selepas pertandingan.

Pelatih berdarah Spanyol itu mengakui, dibabak pertama anak asuhnya kesulitan mengembangkan permainan. Sehingga tuan rumah mengusai permainan dan mampu mencetak gol cepat melalui Ismail Haris memanfaatkan kesalahan lini bekang.   

“Babak pertama memang milik Persiba, mereka bermain bagus dan mereka bisa mencetak gol cepat. Pemaintidak bisa mengantisipasi itu,” ujarnya.

Setelah turun minum kata Pelatih berkepala plontos itu, baru kemudian permainan anak asuhnya mulai berkembang dan melahirkan sejumlah peluang emas. Salah satunya gol yang dicetak Syahroni memanfaatkan umpan crossing Atep.

“Jadi dibabak kedua permainan untuk Mitra Kukar, kami bisa menguasai permainan, menghasilkan sejumlah peluang bagus,” ujarnya.

Dalam laga tersebut, Mitra Kukar tak bisa tampil full tim, karena empat pemainnya mengalami cedera dan satu pemain menjalani sanksi kartu merah. Meski begitu, Rafael tetap bersyukur, karena dengan skuat yang tak lengkap bisa curi poin.

“Kita memang tidak bermain full tim, tapi hasil ini sudah bagus bagi kami. Karena kami akan persiapan untuk selanjutnya hadapi Madura FC,” ujarnya.

“Kami berharap bisa terus menjaga konsistensi permainan kami dan meraih hasil yang positif, untuk bisa lolos ke babak 8 besar dan liga 1,”

Hasil tersebut, membuat peluang Mitra kukar lolos ke babak 8 besar semakin terbuka. Meskipun saat ini berada diperingkat 5 klasemen sementara Wilayah Timur dengan 13 poin. Tapi hanya selisih dua poin dengan peringkat 4 pesewar Waropen.

Baca juga ini :  Pemerintah Dorong Implementasi Elektronifikasi Transaksi di Daerah

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.