Wanderley

Pelatih Persiba Terima Semua Kritikan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kekalahan Persiba Balikpapan atas Blitar United 0-2 dalam lanjutan liga 2 di stadion Batakan, Sabtu (05/05) lalu, menuai kritikan pedas dari supporter dan warga Kota Balikpapan.

Menanggapi itu pelatih Persiba Wanderley Junior menilai wajar jika ada krtik dari supporter maupun masyarakat Kota Balikpapan atas kekalahan tim kesayangannya tersebut.

Mantan pelatih Persipura jayapura musim lalu itu mengatakan, kritikan merupakan bagian dari profesinya. Sehingga dirinya tidak akan marah dan akan menerima setiap kritikan.

“Saya terima dikritik, saya harus professional karena itu proifesi kami. Saya tidak mungkin marah-marah saat mereka kritik atau senang saat mereka puji,” ujar Wanderley.

“Karena memang ketika kalah orang hanya melihat negatifnya, bukan positifnya. Jadi kita harus terima baik-baik, itu reaksi positif dan ini bagian dari profesi kita,”

Meski begitu, pelatih berdarah Brasil itu mengungkapkan, kekalahan atas Blitar United merupakan awal dari perjuangan Siswanto dkk, untuk bisa mencapai target kembali ke liga 1 musim depan.

Kata dia, kekalahan tersebut, justru akan memicu semangat timnya untuk bisa tampil lebih baik. Apalagi baru pertandingan ketiga dan masih banyak pertandingan yang harus dilalui.

“Kompetisi belum selesai, kompetisi liga 2 masih panjang. kita masih punya pertandingan-pertandingan kedepan. Ini baru pertandingan ketiga,” ujarnya.

“Kekalahan ini, justru kita mendapat hal yang positif. Karena kita akan lebih baik lagi, ini akan jadi evaluasi lawan Persigo Semeru FC (Rabu). Kita akan bangkit dan meraih kemenangan.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba Makin Percaya Diri Tatap Liga 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.