Penyampaian DPA SKPD Kabupaten PPU tahun anggaran 2020, Senin (30/12) (humas PPU)

Pemkab PPU Minta Warganya Tak Merayakan Malam Pergantian Tahun Secara Berlebihan

PENAJAM, Inibalikpapan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) meminta warganya agar tak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan. Hal itu disampaikan Staf Ahli Bupati PPU Bidang Hukum dan Politik, Firmansyah saat memimpin Apel dilingkungan Pemkab PPU, Senin, (30/12) pagi.

Dia meminta agar malam pergantian tahun diisi dengan berbagai kegiatan yang positif dan tidak melakukan hal-hal yang menganggu ketentraman. Hal itu sesuai dengan surat edaran Gubernur Kaltim yang mengimbau warganya agar dapat selalu menjaga ketentraman dan ketertiban. Tidak mengisi malam pergantian tahun dengan hiburan yang berlebihan.

“Jika kita memiliki putra-putri kirannya juga dapat memberikan pemahaman dan pengertian kepada mereka semua serta tetap melakukan pengawasan agar tidak ikut-ikutan keluar rumah untuk melakukan perayaan pergantian tahun secara berlebihan,” ujarnya.

Dia berharap, di tahun 2020 masing-masing pribadi, bisa memperbaiki diri untuk hidup lebih baik lagi. Bukan saja dalam berpikir, namun juga dalam bertutur kata maupun bersikap. Sehingga dari sebelumnya sudah baik menjadi lebih baik lagi.

 “Mari kita  hijrah menuju tahun 2020 ini dengan kata lain jika selama ini keadaan kita yang semula masih kurang baik diharapkan dapat menjadi lebih baik,” ujarnya

“Kemudian dari kondisi yang memang sudah baik diharapkan dapat menjadi lebih baik lagi di Tahun 2020 mendatang.  Jadi hijrah adalah proses terus-menerus untuk memperbaiki diri,”

Dalam kesempatan tersebut,  Firmansyah juga berharap Kabupaten PPU pada tahun 2020 menjadi kabupaten yang lebih maju dalam berbagai pembangun. Seluruh masyarakatnya semakin sejahtera sesuai visi daerah yaitu maju, modern dan religius.

“Mari kita bersama-sama melakukan yang terbaik demi kemajuan kabupaten kita PPU tercinta ini khususnya di Tahun 2020 mendatang, “ ujarnya.

Baca juga ini :  Positif Covid-19 di Calon Ibu Kota Negara 20 Kasus, 14 Kasus Sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.