Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Agus Budi

Pemkot Balikpapan akan Kembangkan Ekonomi Alternatif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan akan mengembangkan ekonomi alternatif untuk mendukung pendapatan daerah, tidak hanya mengandalkan dari migas.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Agus Budi disela-sela konser mini yang digelar DPC PPAPPRI Kota Balikpapan dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional.

“Saat ini Balikpapan akan mengembangkan ekonomi alternatif, tidak saja. Bersumber saja pada migas,” ujarnya, Minggu (20/03/2022)

Menurutnya, ekonomi alternatif tersebut yakni ekonomi kreatif termasuk diantaranya musik. Karena Kota Balikpapan akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Kita akan mengembangkan ekonomi kreatif yang salah satu sub sektornya musik,” ujarnya

Dia menjelaskan, sebagai daerah penyangga Kota Balikpapan mensupport kebutuhan IKN. “Dan salah satunya adalah hiburan, dan musik adalah menjadi inti dari hiburan,” ujarnya

Sehingga lanjutnya, Pemkot Balikpapan akan sangat mendukung konser-konser musik yang digelar. Termasuk konser mini yang digelar PAPPRI Balikpapan agar bisa terus digelar setiap tahun.

“Kita berharap kegiatan musik ini akan menjadi salah satu bagian event tahunan yang  bisa dilaksanakan,” ujarnya

Dia menambahkan, Kota Balikpapan belakangan menjadi primadona pasca ditetapkan IKN. Banyak kunjungan yang dilakukan para menteri, lembaga hingga instansi Pemerintah Pusat.

Comments

comments

Baca juga ini :  Balikpapan Ajukan Anggaran ke Provinsi untuk Isolasi Mandiri di Embarkasi Haji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.