Home / iniFLASH / Pemkot Balikpapan Alihkan Bantuan Sembako Jadi Uang Tunai Rp 450 Ribu
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Wakil Wali Kota Rahmad Mas'ud saat menyerahkan paket sembako dari Presiden

Pemkot Balikpapan Alihkan Bantuan Sembako Jadi Uang Tunai Rp 450 Ribu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikipapan mengalihkan bantuan sembako tahap ketiga dan keempat  warga terdampak covid-19, menjadi bantuan tunai. Demikian disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

“Rencananya yang tahap 3-4 ini tunai, dialihkan dari sembako ke tunai. Kira-kira Rp 450 ribu. Jadi digabung itu 3 dan 4,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan tunai Rp 450 ribu itu yakni untuk tahap ketiga dan keempat masing-masing Rp 200 ribu ditambah dana sisa bantuan sembako sebelumnya. “Karena ada sisa yang kemarin itu sembako mau digabung kira-kira Rp 450 ribu,” katanya.

Untuk jumlah warga yang akan menerima bantuan tunai itu, 52 ribu kepala keluarga (KK), dari sebelumnya 64 ribu. Namun 12 ribu KK dialihkan ke Pemerintah Provinsi Kaltim yang juga menyalurkan bantuan sosial masyarakat (BSM).

“Ada lagi yang kita alihkan ke Pemprov Kaltim 12 ribu, kalau gak jadi 64 ribu. Karena di Pemprov Kaltim masih ada terbuka, kita kirim lagi 12 ribu ke Kaltim,” jelasnya.

Saat ini kata dia, prosesnya hanya tingga dibuatkan surat keputusan (SK) sehingga 12 ribu KK warga Kota Balikpapan akan menerim BSM dari Pemerintah Provinsi Kaltim. “Itu karena masih ada anggarannya. Katanya lagi di SK kan lagi nunggu,” ujarnya.

Sebelumnya sudah ada 23 ribu KK warga Kota Balikpapan yang mendapatkan BSM Provinsi Kaltim berupa dana tunai Rp 750 ribu untuk 3 bulan. “Itu masih ada lagi anggarannya di Provinsi. Jadi disebutkan masih ada, kita ajukan lagi 12 ribu, masih di SK kan,” tukasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pemprov Kaltim Segera Teken MoU dengan Polisi dan TNI Terkait Penanganan Covid-19

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi Kaltim akan akan membuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kodam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.