Home / iniFLASH / Pemkot Balikpapan Gratiskan Tiga Bulan Iuran PDAM bagi Pelanggan Sosial
Pemerintah Kota Balikpapan saat menggelar konfrensi pers

Pemkot Balikpapan Gratiskan Tiga Bulan Iuran PDAM bagi Pelanggan Sosial

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pasca mewabahnya virus corona yang berdampak pada pendapatan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kota Balikpapan pun membuat kebijakan, mengratiskan iuran tagihan PDAM.

Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Rabu (01/04). Dia mengatakan, iuran PDAM gratis tersebut, akan diberikan selama 3 bulan.

Hanya saja, iuran gratis PDAM tersebut, berlaku bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Termasuk rumah sakit, panti asuhan maupun 1.459 rumah ibadah. Terhitung mulai April hingga Juni 2020.   

“Menggratiskan 3 bulan untuk kategori pelanggan sosial. Termasuk juga akan ada penyesuain untuk kategori pelanggan lain,” ungkapnya, Rabu petang.

Dalam kesempatan tersebut, Rizal menuturkan, menerima bantuan dana tahap pertama dari PNS dilingkungan Pemerintah Kota Balikpapan melalui Korpri sebesar Rp 100 juta yang diserahkan Sekretaris Daerah Sayid MN Fadly.

“Bantuan yang kita terima nanti akan disalurkan kepada warga khususnya yang terdampak virus corona,” ujarnya.

Sementara, data yang dirilis Pemerintah Kota Balikpapan, jumlah warga yang positif corona seluruhnya 15 kasus, dengan 1 kematian dan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 29 orang dan 2 meninggal, serta jumlah ODP sebanyak 1321 orang.

“1 pasien yang meninggal hari ini kita terima hasilnya dari Balai Besar Laboratorium Surabaya (BBLS) negatif dan 1 pasien yang meninggal kemarin (Selasa) belum terima hasilnya,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 4 Juni 2020 : bertambah 5 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 13 Kasus Negatif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan bertambah 5 kasus hingga menjadi 71 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.