Obyek wisata pantai Manggar

Pemkot Balikpapan Isyaratkan Segera Beri Izin Obyek Wisata dan Sekolah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pasca mulai diterapkannya new normal pekan ini, Pemerintah Kota Balikpapan belum memutuskan untuk membuka kembali obyek wisata, olahraga, tempat bermain anak-anak maupun sekolah.

Namun Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, bisa saja dalam waktu dekat. Menurutnya, saat ini masih mengkaji rencana dibukanya kembali obyek wisata, tempat bermain anak-anak maupun sekolah.

Untuk tahap pertama penerapan new normal, Pemerintah Kota Balikpapan baru mengijinkan rumah ibadah, pusat perbelanjaan, restoran maupun ruas jalan yang mulai dilonggarkan.

 “Bisa lebih cepat, (tapi) nanti kita lihat dulu (situasinya), tapi kita mohonlah dulu fase pertama rumah ibadah, kemudian beberapa kebijakan kita mulai, mungkin obyek wisata tempat permainan kita lakukan,” ujarnya.

Kata dia, untuk penerapan protokol kesehatan jika dibukanya kembali obyek wisata maupun sekolah, sebenarnya tidak berbeda dengan yang diterapkan di pusat perbelanjan maupun restoran.

“Saya kita standarnya , saya kira kebijakan saja tidak banyak hal yang berubah, cuma waktunya saja kita ini. Kalau protokol kesehatannya sama juga,” tandasnya.

Dia meminta pengelola obyek wisata, tempat bermain anak-anak maupun sekolah untuk menyiapkan fasilitas kesehatan maupun petigas pengawas. Sehingga jika diberi izin sudah siap menerapkan potokol kesehatan.

“Jadi mohon dipersiapkan fasilitas kesehatannya, timnya ya sama tinggal menunggu waktunya saja, saat  yang akan kita fokuskan mall, restoran,” ujarnya.

Termasuk juga berkoordinasi dengan Kepala Dinas kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty jika ingin rapid test.”Saya kira tidak banyak berubah, persiapan-persiapan. mungkin perlu kita koordinsi dengan beliau,” tambahnya.

“Kalau ada yang penting untuk dirapid test kita lakukan rapid test, supaya kita bisa lihat situasi kesehatannya.”tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Lebaran, Seluruh Obyek Wisata Dipastikan Ditutup

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.