Home / iniFLASH / Pemkot Balikpapan Klaim Jumlah Wisatawan Capai 2,6 Juta
Pengunjung Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan. (foto: Andi A)

Pemkot Balikpapan Klaim Jumlah Wisatawan Capai 2,6 Juta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Balikpapan Oemy Facesly mengklaim jumlah wisatawan ataupun kunjungan ke Kota Balikpapan tahun lalu tembus 2,6 juta.

“Itu belum mancanegara lebih kurang 34 ribu,” ujar Oemy.

Menurutnya, dari semua obyek wisata yang ada di Kota Balikpapan, Pantai Manggar masih menjadi favorite yang paling banyak dikunjungi, khususnya pada hari libur. Termasuk saat lebaran.

“Karena yang mudik ke Balikpapan juga banyak, yang kuliah maupun yang kerja diluar Balikpapan,” ujarnya.

Kata Oemy, untuk hari biasa rata-rata kunjungan ke Pantai Manggar mencapai 500 hingga 800 orang. Sedangkan hari libur bahkan bisa mencapai 5 ribu orang.

Tingginya kunjungan ke Pantai Manggar, karena Pemerintah Kota Balikpapan menyediakan berbagai fasilitas pendukung bagi masyarakat yang ingin bersantai dan menikmati suasana pantai.

“Kan ada Gazebo, atau Pujasera untuk pedagang yang terdaftar. Juga disana ditunggu aja diakhir tahun ini, ada apa di Pantasi Manggar, saya belum bisa bilang,” ujarnya

Oemy menambahkan, Pantai Manggar masih menjadi salah satu penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) tertinggi khususnya untuk sector Pariwisata. Karena jumlah kunjungan masih tinggi.

“Kami optimis paling tidak seperti tahun kemarin penyumbang PAD tertinggi. Karena yang mudik ke Balikpapan juga banyak, yang kuliah maupun yang kerja diluar Balikpapan,” pungkasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Kasad Berikan Dukungan Matkes Ke Daerah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa kembali memberikan bantuan Matkes …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.