Wakil Walikota H Rahmad Mas'ud

Pemkot Balikpapan Pastikan Arus Mudik Berjalan Lancar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan arus mudik berjalan lancer. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Menurutnya, pihaknya sudah berkooridnasi dengan sejumlah instansi terkait khususnya PT. Angkasa Pura dan PT. Pelindo, sehingga arus mudik berjalan lancar tanpa Kendala.

Mulai sabtu (09/06), terjadi puncak arus mudik melalui Bandara Sepinggan maupun Pelabuhan Semayang yang diperkirakan hingga H-1 lebaran. Ribuan orang pulang ke kampung halaman.

“Kita sudah berkoordinasi dengan stalkholder Angkasa Pura,Pelni, Pelindo, Angkasa Pura, jadi Insya Allah sesuai dengan hasil rapat, artinya persiapan berjalan aman dan lancar,” ujar Rahmad Mas’ud.

“Kan titik arus mudik itu di pelabuhan dan bandara. Ya mudah-mudahan, sampai hari H,arus mudik berjalan sesuai dengan harapan kita. Tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,”

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga berkoordinasi dengan kepolisian untuk memastikan tidak terjadi kemacetan. Khususnya saat libur lebaran karena obyek wisata pasti diserbu pengunjung.

“Dinas Perhubungan juga berkoordinasi dengan Polres, untuk titik-titik yang rawan kemacetan, tempat pariwisata, termasuk di manggar, kita persiapkan juga,” ujarnya.

“Jadi kita ingin memastikan semua berjalan baik, memastikan semua terlayani dengan baik, yang mdui lebaran maupun yang akan berlibur semua berjalan aman.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Kasus Covid-19 di Balikpapan Diprediksi akan Terus Meningkat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.