Kepala Kesbangpol Kota Balikpapan Adwar Skenda Putra dan Ketua Umum Fromak Indonesia Jerico Noldy

Pemkot Balikpapan Sambut Baik Kehadiran LBH Formak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menyambut baik hadirnya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Formak Indonesia yang akan memberikan pendampingan hukuman bagi warga yang tidak mampu.

Hal itu disampaikan Kepala Kesbangpol Kota Balikpapan Adwar Skenda Putra saat memberikan sambutan pada Pengatan HUT ke-5  Formak Indonesia dan Pelantikkan Pengurus LBH Formak Indonesia di rumah jabatan Wali Kota, Sabtu (29/10/2022).

“Selamat memperingat HUT ke-5 kepada keluarga besar Formak Indonesia semakin kedepannya Formak dapat memantapkan kiprahnya dalam membantu,mengawal dam memujudkan pemerintahan Indonesia yang bebas dari praktik-praktik korupsi,” ujarnya

Dia mengatakan, sejauh ini masyarakat sudah semakin cerdas, semakin kritis dan sangat mengawasi jalannya pemerintahan agara terbesar dari korupsi. Formak salah satunya yang ikut bersuara untuk terwujudnya pemerintah yang bersih dan baik

“Saya juga menyambut baik dibentuknya LBH oleh Formak Indonesia, dengan harapan LBH ini dapat membantu terwujudnya kesetaraan di mata hukum,” ujarnya

“Sehingga saudara-saudara kita khususnya yang kurang mampu bisa memiliki akses yang memadai terhjadap pendampingan hukum terkait dengan masalah hukum,”

Harapannya, melalui LBH Formak, dapatmengubah stigma bahwa keadilan bisa dibeli, atau keadilan hanya milik mereka yang punya uang atau kuasa. Karena negara berlandaskan hukum, sehingga semua punya akses yang sama soal hukum.

“Negara kita ini berlandaskan hukum, oleh karena itu sudah semestinya setiap warga negara memiliki akses setara terhadap keadilan berdasarkan hukumyang berlaku. Terlebih lagi kita akan menjelang pemindahan IKN,” ujarnya

“Dimana tentunya akan banyak kepentingan terlibat dan bukan tidak mungkin diantara kepentingan tersebut akan menimbulkan polemik dan harus diselesaikan melalui jalur hukum,”

“Sehingga dengan penegakan hukum yang baik bisa di hasilkan keputusan yang seadil-adilnya bagi seluruh pihak yang terkait.”

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.