Pemkot Buat Studi Kelayakan Bangun Puskesmas Margasari

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan melakukan pembenahan sejumlah Puskesmas salah satunya Puskesmas Margasari yang berada di Kecamatan Balikpapan Barat.

“Memang konsep Puskesmas di Kota Balikpapan berada ditiap kelurahan selama ini untuk pelayanan kelurahan Margasari dilakukan dipemukiman atas air,” ujar Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty kepada media, Selasa (30/5/2023).

Kata Dio, biasa Andi Sri Juliarty disapa menambahkan, dulunya bangunan puskesmaa Margasari jadi percontohan untuk puskesmas atas air, namun dengan berjalannya waktu kita lihat kondisi lingkungan berubah sehingga saat ini tidak layak lagi untuk jadi puskesmas sehinggu butuh direlokasi.

“Di dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah ada puskesmas margasari untuk dilakukan studi kelayakan kembali, makanua dalam setahun ini kita sewa ruko untuk tempat sementara,” aku Dio.

Untuk lahan masih dikaji sama tim yang mana paling layak untuk memenuhi didirikan puskesmas, setidaknya anggaran yang dibutuhkan bukan untuk rawat inap dan tidak ada rumah dinas butuh lahan 2000 meter persegi

“Dengan anggaran mencapai Rp 10 miliar,” pungkas Dio.

Comments

comments

Baca juga ini :  Beri Bantuan Pembuatan Halte,  Wali Kota Apresiasi Forum K3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.