gambar katadata

Pemprov Kaltim Imbau Perayaan Keagamaan Ditunda

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Provinsi Kaltim Pemerintah Provinsi Kaltim bersama unsur muspida, maupun Pemerintah Kabupaten dan Kota akhirnya sepakat menetapkan status lokal lockdown, Senin (16/03).

Terkait hal itu, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, mengimbau agar sementara mengurangin perayaan keagamaan. Hal itu sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona. Meskipun di Kaltim belum pasien positif virus corona.

“Kami menghimbau kepada masyarakat muslim khususnya karena sebentar lagi ada Isra Miraj, dimana masjid-masjid mushola-mushola sebagaimana biasa mengadakan perayaan Isra Miraj,” ujarnya

“Kami menghimbau untuk mengurangi atau membatasi atau menunda kegiatan tersebut dalam pengertian bisa dimaksimalkan di bulan Ramadhan,”

“Kita berpendapat pada salah satu kaidah fiqih menolak itu diutamakan dari pada mengandung masalah,”

Dia berharap, menjadi perhatian para pemuka agama maupun masyarakat. Agar bisa memakluminya. “Terkait dengan virus corona ini sesuatu yang sangat penting untuk menjadi perhatian,” ujarnya

“Maka kita menghimbau semoga pemuka-pemuka agama, tokoh-tokoh agama bisa memaklumi keadaan ini sehingga menolak kemudaratan itu menjadi lebih utama dari pada mengambil manfaat.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Rencana APBD 2019, Anggaran Banjir Masih Minim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.