Home / iniFLASH / Pendaftaran Resmi Ditutup, Hanya Paslon Rahmad-Thohari yang Mendaftar Pilkada Balikpapan
Noor Thoha

Pendaftaran Resmi Ditutup, Hanya Paslon Rahmad-Thohari yang Mendaftar Pilkada Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – KPU Kota Balikpapan telah resmi menutup perpanjangan pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada 13 September pukul 00.00 Wita

“Sampai pukul 00.00 Wita dimana perpanjangan pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan kita sama-sama saksikan perpanjangannya kita tutup,” ujar Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha.

Perpanjangan pendaftaran telah dimulai pada 11-13 September atau selama 3 hari, setelah sebelumnya hanya 1 paslon yang mendaftar. Sehingga kemudian KPU Kota Balikpapan membuat berita acara

“Karena perpanjangan itu mulai tanggal 11-13. Hari ini KPU kKta Balikpapan membuat berita acara yaktu sudah masuk hari Senin, jadi berita acaranya sudah hari Senin,” ujarnta.

Sebelum pendaftaran resmi ditutup, Komisioner KPU Kota Balikpapan menggekar rapat dan menyatakan perpanjangan pendaftaran resmi ditutup tanpa ada bakal paslon yang mendaftar.

“Kami tadi sudah pleno kami nyatakan bawah sampai pukul 24.00 tanggal 13 September 2020 perpanjangan pendaftaran kita tutup dalam kondisi tidak ada bakal paslon yang mendaftar,” ujarnya.

Sehingga hanya satu paslon Rahmad Mas’ud – Thohari Azis yang mendaftar hingga pentupan pendaftaran > Rahmad – Thohari mendaftar pada 4 September. Sehingga dilanjutkan tahap pemeriksaan kesehatan.

“Artinya bahwa ketika pendaftaran pertama tanggal 4-6 September itu ada satu paslon yang mendaftar setelah kita perpanjang tidak ada yang mendaftar maka kita lanjutkan tahapan selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan,” ujarnya.

Kata dia, rencananya paslon Rahmad – Thohari akan menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan pada pukul 07.00 Wita, Senin (14/09) pagi.

Kemudian jika nanti hasil pemeriksaan dan pemeriksaan persyaratan calon tidak ada masalah makan akan ditetapkan pada 23 September 2020. “Tidak ada masalah maka dilanjutkan dengan penetapan,” ujarnya.

Selain Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, 4 Komisioner lainnya Syahrul Karim, Yan Fauzi Wardana, Ridwansyah Heman dan Mega Fariani Ferry juga hadir. Termasuk Komisioner Bawaslu Kaltim Galih Akbar Tanjung dan Komisioner Bawaslu Kota Balikpapan Ahmadi Aziz, Farida, Topan dan Wamustofa Hamzah.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 26 September 2020 : Bertambah 30 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 30 Pasien Sembuh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi covid-19 di Kota Balikpapan hingga hari cukup tinggi. Laporan Satgas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.