Penumpang Bus Jurusan Kaltim Meningkat Saat Libur Lebaran 2022, Sehari Angkut 1.000 Pemudik

Balikpapan – Terjadi peningkatan penumpang  jurusan Kaltim selama Libur lebaran 2022. Tercatat, ada sebanyak 1.000 penumpang setiap harinya yang diangkut selama libur lebaran 2022.

Selama arus mudik dan balik, bus angkutan jurusan Kalimantan Timur menjadi paling favorit selama lebaran.

Koorsatpel Terminal Tipe A Gambut Barakat Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah XV Kalsel, Daniel Bernhard Rabu (4/5/2022) mengatakan jumlah penumpang yang mengalami kenaikan signifikan ada pada Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) khususnya jurusan Kaltim yakni Balikpapan dan Samarinda.

“Yang mengalami kenaikan signifikan ada pada AKAP jurusan Balikpapan dan Samarinda,” ujarnya.

Jumlah kendaraan yang datang dan berangkat hingga sebanyak 28 unit sehari. Sementara untuk penumpang yang berangkat dan datang hampir seribu penumpang sehari. 

Kenaikan jumlah penumpang dan angkutan tahun ini kata Daniel dikarenakan sudah dua tahun pemerintah melarang mudik dan baru tahun ini pemerintah membolehkan mudik kembali.

Pada arus balik ini kata Daniel pihaknya masih mencatat hingga h+1 atau Selasa 2 Mei kemarin.

“Selama lebaran kemarin beberapa bus AKAP libur jadi pada saat lebaran kami hanya menerima kedatangan tujuh unti bus AKAP, dan h+1 kita menerima keberangkatan ada 7 dan 9 bus,” rincinya.

Sedangkan untuk bus AKDP yakni BRT, BTS dan DAMRI mengalami puncak kenaikan di h+1 dengan jumlah penumpang yang datang dan berangkat hingga lebih dari 3000 orang dengan jumlah angkutan lebih dari 250 unit.

Comments

comments

Baca juga ini :  Komunikasi dengan Presiden Rsuia dan Ukraina, Presiden Jokowi Bahas Solusi Damai

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.