aktifitas di pelabuhan Klotok Kampung Baru

Penumpang Kapal Klotok Kampung Baru Turun Dratis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Aktifitas masyarakat di Pelabuhan Klotok Kampung Baru, Balikpapan terpantau ramai pada hari ke empat lebaran, Minggu (16/05). Khususnya yang akan menuju Kabupaten Penajam Paser Utara.

Namun, anak buah kapal (ABK) klotok Iwan menyatakan, justru sebenarnya dalam dua tahun terakhir jumlah penumpang menurun dratis. Apalagi pasca pandemic covid-19 sejak tahun kemarin. Sebelumnya bisa sampai antri.

“Masalah ramai itu biasa saja, lebaran ini biasa saja. Gak seperti dua tahun kemarin. Dua tahun kemarin alahamdulilah, bahkan sampai antri panjang,” ujarnya.

Menurutnya, jumlah penumpang sama seperti hari- hari biasa. Tidak ada terlihat ada lonjakkan. Bahkan sejak awal ramadhan, lebaran hari pertama hingga hari ini. ”Jadi gak seperti hari lebaran, biasa saja,” ujarnya.

Kata dia, dalam satu hari, dari pagi hingga sore kapal klotok yang beroperasi yakni sebanyak 44 kapal. “Jadi 22 kapal muat motor, 22 kapal muat penumpang. Satu kapal muat 20-21 orang, motor 6-10 unit,” ujarnya.

Dia menambahkan, para penumpang juga wajib menerapkan protocol kesehatan (prokes). Diantaranya wajib menggunakan masker. “Kalau soal protocol kesehatan itu harus kita patuhi juga, jadi pakai masker,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pengakuan Internasional, Telkomsel Raih Penghargaan Frost and Sullivan Awards 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.