Jenazah saat ditempatkan di mourtuary RSUD Kanudjoso Djatiwibowo. Dan dijaga dua petugas Avsec Bandara Sepinggan untuk diterbangkan ke Manado

Penumpang Lion Air Asal Manado Meninggal di Bandara Sepinggan Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Seorang penumpang maskapai Lion Air dari Manado tujuan Batam yang ditemukan meninggal dunia di area transit Bandara Sepinggan Balikpapan, Senin (12/12) pagi.

Adalah Basri Daeng Mangata (38) warga Manado, Sulawesi Utara meninggal saat transit di Bandara Sepinggan. Basri menggunakan pesawat Lion Air JT 731 yang dijadwalkan terbang pukul 11.20 wita.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 07.50 wita bermula ketika korban berada di lokasi kejadian dengan posisi jongkok. Tiba-tiba korban batuk batuk dan mengeluarkan darah kental dari mulutnya dan berbusa.

Korban langsung diberikan pertolongan pertama d klinik bandara selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanudjoso Djatiwibowo akan tetapi nyawanya tidak tertolong.

Paur Subag Humas Polres Balikpapan Iptu Suharto mengatakan korban meninggal dunia pada saat perjalanan menuju RSUD jalan MT Haryono. Balikpapan.

“Setelah diperiksa oleh tim medis, dinyatakan sudah meninggal dunia,” Kata Suharto.

Berdasarkan keterangan keluarga korban, Basri memiliki riwayat penyakit TBC kronis. Hal ini diperoleh kepolisian dari informasi yang disampaikan istri korban, Susan Parengkuan (34) dihubungi melalui telepon selulernya.

“Jadi memang sudah 6 bulan sakit TBC, isterinya sempat melarang pergi sendirian namun korban menuturkan bahwa kondisinya baik-baik saja,”ungkapnya.

Pihak keluarga di Manado meminta agar jenazah tidak diotopsi dan diterbangkan ke Manado pada Senin malam.

“Pihak keluarga rencananya akan menerbangkan jenazah ke Manado pukul 20.30 wita (kemarin,Red) dan disemayamkan di sana,”tambahnya.

Jenazah ditempatkan di mourtuary RSUD Kanudjoso Djatiwibowo. Dan dijaga dua petugas Avsec Bandara Sepinggan untuk diterbangkan ke Manado.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bantu Modal Usaha UKM, Angkasa Pura I Gelontorkan Rp585 Juta di Triwulan II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.