Skuat Persiba Balikpapan saat menjalani latiahn di lapangan Bima Sakti

Persaingan Lini Depan Persiba Makin Kompetitif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja mengaku senang dengan kehadiran pemain baru. Karena dirinya punya banyak opsi untuk memilih pemain yang masuk dalam starting eleven setiap pertandingan.

Khususnya untuk lini depan, setelah bergabungnya dua penyerang baru yakni Tambun Naibaho dan Indra Setiawan. Kehadiran kedua penyerang baru itu akan membuat Satia Bagdja punya banyak pilihan. Karena kini ada 7 penyerang.

Mardiono, Aji Kusuma, Beni Oktovianto, M. Rasul, Ismail Haris, Beni Ashar maupun Tambun Naibaho dan Indra Setiawan akan memperebutkan tempat dalam starting eleven Persiba dalam setiap pertandingan yang mengusung skema 4-3-3.

“Bahwa tambahan pemain itu justru agar lebih kompetitif dalam tim, mereka harus seperti itu pemain. Bukan merasa saya digaji tiap bulan aman, itu tidak benar,” ujar Satia BAgdja.

Mantan Pelatih Tim Nasional Putri itu mengatakan, semakin banyak opsi penyerang akan membuat persaingan lini depan semakin panas. Bukan sebaliknya, pemain justru merasa tak perlu bersaing untuk masuk dalamm starting eleven.

“Jadi harus ada persaingan antar pemain untuk dapat tempat, karena pemain professional harus bersaing tidak karena hanya asal digaji setiap bulan. Saya tidak suka seperti itu, pemain hahrus bersaing menunjukan kualitasnya,” ujarnya.

Meski begitu lanjutnya, mantan Asisten Rahmad Darmawan itu menegaskan, tak jamin pemain-pemain yang baru direkrut akan langsung masuk starting eleven saat menghadapi tuan rumah PSIM Jogyakarta pada putaran kedua liga 2.

“Kita akan lihat dulu, adaptasi sesama tim seperti apa , kemungkin diturunkan iya bisa saja, tapi kita lihat situasi, apakah sudah klop dengan pemain komunikasinya di lapangan,” ujarnya

Dia mengungkapkan, jika situasinya tidak memungkinkan atau pemain tersebut, tidak siap karena memang harus beradaptasi dalam tim. Bisa saja tidak dibawa saat tur ke Kota Gudeg. Karena Persiba membutuhkan poin.  

Baca juga ini :  Capaian Imunisasi MR 95 Persen Tidak Mudah

“Jadi kita lihat dulu, karena kita ke Jogyakarta untuk mendapat poin. Jadi kita akan turunkan pemain yang siap, kalau pemain baru siap bisa saja diturunkan, tergantung nanti,” ujarnya. Sesuai jadwal Beruang Madu akan menantang Laskar Mataram dalam laga perdana putaran kedua pada 22 Agustus pekan depan. Laga tersebut, menjadi laga yang cukup berat bagi Persiba dalam  misi keluar dari zona degradasi

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.