Pengumuman penutupan titik nol IKN Nusantara

Persiapan Pembangunan, Sejak 15 Juli Kawasan Titik Nol IKN Ditutup Sementara

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polda Kaltim menutup sementara wilayah yang masuk Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP) termasuk titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo mengatakan, penutupan tersebut dalam rangka persiapan kegiatan konstruksi atau pembangunan di wilayah yang masuk KIPP IKN.

‘’Diharapkan dengan adanya pemberitahuan tersebut, masyarakat tidak kecewa dan mendukung penuh kebijakan yang berlaku,” ujarnya.

Polda Kaltim telah memasang pemberitahuan terkait penutupan sementara tersebut. Penutupan itu dilakukan agar distribusi logistik maupun pembangunan tidak terganggu.

“Agar pelaksanaan kontruksi maupun pendistribusian logistik pembangunan Ibu Kota Negara dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun,’’ ujarnya.

Sejak ditetapkan Presiden Joko Widodo, titik nol IKN menjadi lokasi pariwisata di Kaltim yang selalu ramai dikunjungi warga dari berbagai daerah. Termasuk juga para pejabat hingga warga asing.

Sebelumnya Menteri Peekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljo menyebutkan, rencananya bulan ini lelang akan rampung dan bulan Agustus depan mulai pembangunan.

Pembangunan jalan, istana presiden, istana wakil presiden, kantor kementerian dan lembaga akan mulai dilakukan. Karena merupakan prioritas. Tahun ini sekitar Rp 4,3 triliun anggaran yang disiapkan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pos Indonesia akan Bangun Pergudangan di IKN Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.