Ilham Romadhona / itimewa

Persiba Balikpapan Siap Redam Kecepatan Pemain Persipura Jayapura

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan akan menjamu salah satu tim favorite Persipura Jayapura dalam lanjutan liga 2 Wilayah Timur di stadion Batakan pada Sabtu (03/09/2022) malam ini.

Laga tersebut tidaklah mudah. Karena Mutiara Hitam dihuni pemain-pemain muda dan berpengalaman. Beberapa diantaranya mantan pemain timnas yang memiliki skill dan kecepatan.

Meski begitu, pelatih Ilham Romadhona mengaku tak gentar. Mantan pelatih Batavia FC itu telah menyiapkan strategi khusus untuk mengantisipasi dan meredam kecepatan para pemain.

Pasalnya tim asal Papua itu diperkuat sejumlah pemain top diantaranya, Ramai Rumakek, Gunansar Mandowen, Ia Luis Kabes, Patrck Wangai, Patrick Womsiwor, Timus Pae hingga Ricardo Salampesy.

“Kita sudah analisasi, kita siap mengantisipasi juga. Kita akan lakukan (terapkan) apa yang sudah kita latihan,” ujarnya

Kata dia, di lapangan semua bisa saja berubah. Sehingga dia mengingtkan pemainnya agar tidak kehilangan fokus. Mengingat Selicin Minyak mengiginkan kemenangan dalam laga nanti.  

“Saya tidak berharap ketka kita latihan bagus, lalu di lapangan justru hilang semua. Saya ingin seiring sejalan, latihannya bagus, pertandingannya gamenya juga lebih bagus,” ujarnya’

Menurutnya, pertandingan akan berlangsung seru karena kedua tim sama-sama akan bermain menyerang untuk bisa mencetak gol.  Persiba Balikpapan akan turun dengan skuat terbaiknya.

“Pertandingan berjalan menarik, sama-sama kita ketahui Perspiura punya sejarah yang baik, mereka juga punya kepercayaan yang lebih. Tapi kita juga ingin menang di kandang,” ujarnya

Mantan pemain Primavera er 90-an itu menyatakan, mental juga akan sangat berpengaruh dalam petandingan nanti, bukan hanya tekhnis.  “Sepak bola bukan hanya fisik, psikis pemain juga,” ujarnyua

“Jadi saya fokusnya bagaimana kita mempersiapakan dan menjaga antusias pemain serta bugar dalam bertandingan, tidak hanay secara tekhnis, tapi juga mental, secara lahir dan bathin,”

Baca juga ini :  Akhir Drama Penyisihan Grup D Liga 2, Sulut United dan Persiba Melenggang ke Delapan Besar

Pada laga sebelumnya, Persiba Balikpapan menahan imbang tuan rumah Persipal Palu 0-0. Sedangkan Persipura Jayapura mengalahkan Kalteng Putra FC 4-0 di kandang.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.