Bima Sakti

Persiba Tak Cari Pengganti Bima Sakti

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Kepala Persiba Balikpapan Timo Scheuneman memastikan tidak akan mencari pengganti Bima Sakti yang bergabung ke tim nasional.

“Seperti yang sudah saya bilang dari awal, kalau Bima ke timnas kita tidak perlu lagi (asisten pelatih). Tidak masalah,” ujar Pelatih Berdarah Jerman itu.

Mantan Pelatih Persema Malang itu mengungkapkan, sudah memiliki dua asisten yakni Haryadi dan Heri Kiswanto yang merupakan pelatih fisik.

“Karena kita juga sudah ada Heri, ada Haryadi, jadi gak perlu lagi. Heri sudah lama bersama saya, jadi sudaha paham. Jadi saya rasa sudah cukup,” terangnya.

Selain Heri dan Haryadi, Timo juga dibantu pelatih kiper Bayu Cahyo Wibowo. Hanya saja, mantan kiper Pusamania orneo FC itu tak memiliki lisensi kepelatihan.

Menanggapi itu, Pelatih kelahiran Kediri Jawa Timur itu mengaku tak khawatir karena te;ah mendapat persetujuan dari PSSI.

“Tidak masalah karena sudah ngomong langsung sama pak Joko Droyono (Wakil Ketua PSSI), dia oke saja,” ujarnya.

Kata Timo, jika dianggap bermasalah, tentu akan mendapat teguran langsung dari induk sepakbola . Karenanya, Bay uterus bersama Persiba.

“Kalau masalah kan baru kiota ngomong, karena pak Joko bilang go head, kalau sekarang kan gak masalah,” ujar Timo.

Sejak awal memang Pelatih berdarah Jerman itu mengatakan, alasannya memboyong Bayu Cahyo, karena mantan pemain Pusamania Borneo FC tersebut, memiliki segudang pengalaman karena pernah memperkuat 12 klub.

“Jadi kondisnya pak Joko bilang go head tidak masalah, kalau sampai ada perubahan saya kasih tahu. Karena dia punya pengalaman,” ujar Timo.

Sementara itu, jajaran tim pelatih Persiba hanya Timo yang mengantongi lisensi A UEFA, sementara dua asisnya yakni, asisten pelatih Hariyadi dan pelatih fisik Heri Kiswanto berlisensi A AFC,. Sedangkan Bima Sakti lisensi B AFC.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pekerja yang Belum dapat THR Diminta Lapor ke Posko Terdekat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.