Persiba Tak Pasang Target di Piala Presiden

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann mengungkapkan, tak memasang target dalam turnamen pramusim Piala Presiden yang akan bergulir awal Februari.

“Kan dari awal saya bilang kalau secara tekhnis kita belum siap, jadi kita tidak punya target khusus. Tapi untuk jadi pengalaman saja,” ujar Timo.

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com Mantan Pelatih Tim Nasional Putri dan Persema Malang itu mengatakan, persiapan Beruang Madu belum maksimal, karena baru menjalani latihan dan seleksi pemain.

“Karena memang Piala Presiden kita tidak akan 100 persen karna ini baru 1,5 minggu kita latihan. Kan gak mungkin, jadi gak ada target kita,” ujarnya.

Pelatih berdarah Jerman itu justru akan menjadikan Piala Presiden sebagai ajang untuk persiapan mengembleng mental Heri Susanto dan kawan-kawan jelang tampil di PIala I 2017.

“Tapi kita akan jadikan Piala Presiden untuk melatih mental anak-anak, jadi sebagai ujicoba lah, tapi tetap kita gak ada target,” ujar Timo.

Apalagi lanjutnya, dirinya kesulitan lawan yang sepandan untuk ujicoba, sehingga pemaion-pemain Persiba belum teruju.. Sehingga kesempatan tampil di Piala Presiden akan dimaksimalkan.

“Karna saya sulit cari lawan yang sepadan , makanya nanti Piala Presiden kita akan lihat yang mana yang menjadi kekurangan tim, untuk segera dibenahi, sebelum kompetisi,” ujarnya.

Kendati begitu dia bersyukur, meski waktu latihan terbatas, namun para pemain lumayan cepat bisa menyerap semua yang diajarkan mantan striker Persiba musim 1997 itu.

Bahkan pemain asing pun baru saja mengikuti latihan maupun menjalani seleksi. Sehinggabutuh waktu agar permainannya bisa menyatu dengan tim.

“Saya gak lihat hasil, kita baru 1,5 minggu latihan. Untuk 1,5 minggu mereka menyerapnya sudah sangat cepat , itu yang saya lihat. Kelemahannya karena belum ada pendalaman, belum ada optimaluisasi, Marlon baru main dua kali, masa masih belum pada,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Awak Balikpapan Pos Ngadu ke DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —  Sekitar 11  Redaksi dan layout Balikpapan Pos dari 19  orang melaporkan kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.