Personel Polsek Kuaro ‘Blusukan’ Cek Harga dan Stok Minyak Goreng

Paser – Mengantipasi adanya ulah oknum pedagang yang menimbun minyak goreng, Polres Paser melalui Polsek Jajaran ‘blusukan’ ke pasar dan pertokoan. Seperti yang dilakukan anggota Polsek Kuaro pada.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., mengungkapkan kegiatan anggotanya di lapangan ini sebagai upaya menjaga stabilitas harga maupun stok pasokan agar tidak terjadi kelangkaan.

“Dari hasil personel kami dilapangan, minyak goreng tidak langka, harganya pun terjangkau masyarakat karena pedagang menjual sesuai harga eceran tertinggi atau HET yang ditetapkan,” ujar Budiyarta.

Kapolres Paser menambahkan bahwa kegiatan ini adalah sebagai wujud kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat guna memastikan ketersediaan minyak goreng serta memonitor harganya di pasaran. Pasalnya minyak goreng merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi masyarakat.

“Menyikapi maraknya kelangkaan minyak goreng, maka kami ingin memberikan kenyamanan kepada warga dengan turun langsung untuk mengecek stok kebutuhan dan ketersediaan minyak goreng yang masih ada dipasar,” ujar AKBP Kade Budiyarta.

Kapolres menambahkan bahwa pengecekan yang dilakukan juga dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Jajaran. Hasil yang didapat ketersediaan minyak goreng masih ada, dan harga masih relatif normal.

“Disini kami ingin memastikan agar tidak terjadi kecurangan seperti penimbunan minyak goreng dan lainnya. Apabila terdapat ada pihak yang melakukan kecurangan maka kami akan lakukan tindakan tegas,” ungkap Kade Budiyarta.

Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Baca juga ini :  Tahun Ini Groundbreaking Pembangunan Istana Negara di Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.