Pimpin Apel Ops Ketupat Mahakam 2022, Ini Pesan Dir Lantas Polda Kaltim

Balikpapan – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar Apel Operasi Ketupat Mahakam 2022 di lapangan apel Mapolda Kaltim, Kamis (28/4/2022).

Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol F. Barung Mangera, S.I.K., M. Han dan Dir Lantas Polda Kaltim Kombes Pol Sony Irawan S.I.K., M.H. memimpin langsung apel gelar pasukan yang diikuti sebanyak 137 personel Polda.

Kombes Pol Sony menjelaskan, Apel gelar pasukan ini merupakan wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H.

“Berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, tahun ini pemerintah memberikan kesempatan untuk dapat berkumpul bersama keluarga, tidak ada larangan mudik dan penyekatan-penyekatan,” ungkapnya.

Maka dari itu, Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah daerah dan Stakeholder melaksanakan pengamanan di tempat-tempat kerumunan seperti masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal dan bandara.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis serta gelar kekuatan Polri pada pos-pos pengamanan dan pelayanan di titik rawan kriminalitas, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” ujar Dir Lantas.

Selain itu, terus lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19 untuk mengantisipasi lonjakan mobilitas yang berpotensi penularan Covid-19 di Kalimantan Timur, tutup Kombes Pol Sony Irawan.

Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Baca juga ini :  Hari Pelanggan Nasional, Managemen Terjun Layani Pelanggan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.