Nurlena saat menanam benih sayur

PKK Balikpapan Inisiasi Gerakan Menanam Sayur di Halaman Rumah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PKK Balikpapan menginisiasi Gerakan Serentak Menanam Sayur di halaman rumah sebagai upaya mendukung program “Aku Hatinya PKK”

Gerakan Serentak Menanam tersebut merupakan ide langsung dari Ketua Tim PKK Kota Balikpapan Nurlena Rahmad Mas’ud.  Untuk mengajak masyarakat  aktif memanfaatkan pekarangan rumah.

“Program Hatinya PKK ini semua dilaksanakan oleh masyarakat secara perlahan. Semoga saja kegiatan ini bisa nanti kita lanjutkan terus berkesinambungan,” ujar Hj Nurlena disela-sela menanam pada Jumat (22/10/2021)

Harapannya bisa menjadi edukasi bagi masyarakat bagaimana bercocok tanam dengan hanya memanfaatkan lahan pekarangan.  “Sehingga menjadikan destinasi, edukasi untuk masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga turut dibagi-bagi bibit dan benih sayuran-sayuran yang di distribusi ke kelurahan-kelurahan bantuan dari Bank Mandiri, Bank Indonesia dan Pegadaian, Dinas Pangan, Pertanian, Perikanan dan Dinas Lingkungan Hidup

Mulai dari bibit tomat, terong, lombok, sawit, kangkung, gambas, bayam, pare hingga paket budidaya ember. “Semoga nanti banyak lagi perusahaan-perusahaan lain yang ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Menurutnya, budidaya menanam perlu digalakkan dalam rumah tangga. Karena hasilnya bisa dinikmati sendiri. “Kualitasnya kita lebih bagus karena kita sendiri yang menanam,” katanya.

“Sehingga kandungan gizinya akan lebih tinggi sehingga bis hasilkan imun di masa pandemi,”

Dia meminta bibit dan benih yang dibagikan agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Tidak dibiarkan begitu saja. Karena banyak yang telah mendapatkan bantuan  tak dimanfaatkan.

“Bibit benih yang sudah dibagikan ke kelurahan-kelurahan, saya berharap biji dan benih dipelihara dengan baik agar menadapatkan hasil yang maksimal,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemain Persiba Berharap Dukungan Suporter Tak Surut Malam Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.