Home / iniFLASH / PLN Kaltimra Serahkan Bantuan ke Pemprov Kaltim Senilai Rp 220 Juta
langsung General Manager PLN UIW Kaltimra Sigit Witjaksono saat menyerahkan bantuan kepada Gubernur Kaltim Isran Noor

PLN Kaltimra Serahkan Bantuan ke Pemprov Kaltim Senilai Rp 220 Juta

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – PLN Unit Induk Wilayah Kaltim dan Kaltara (UIW Kaltimra) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) enilai Rp 200 juta untuk penanganan covid-19 ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, Kamis (30/04).

Bantuan tersebut diserahkan langsung General Manager PLN UIW Kaltimra, Sigit Witjaksono kepada Gubernur Kaltim Isran Noor di Samarinda. Bantuan tersebut bagian dari wujud kepedulian PLN terhadap pandemi covid-19)

Sigit mengatakan, bantuan ini berasal dari Bina Lingkungan PLN Peduli untuk membantu Pemerintah dan masyarakat memerangi penyebaran covid-19. PLN juga akan selalu bersinergi dan mendukung langkah-langkah Pemerintah dalam membasmi covid-19.

“Dalam situasi seperti ini kita perlu melakukan gotong royong bersama Pemerintah melawan covid-19. Penyerahan ini kami percayakan kepada Pemerintah Provinsi Kaltim sebab kami percaya bahwa kebutuhan dan penyalurannya sudah dipetakan dengan seksama oleh Pemerintah”, kata Sigit.

Bantuan APD bagi tenaga kesehatan berupa 1000 pcs baju hazmat, 2000 pcs masker kain, dan 1000 pcs masker medis. Selain itu PLN juga menyerahkan sejumlah 15 unit wastafel portable yang dapat diletakkan pada titik-titik tempat layanan masyarakat atau disekitar tempat tinggal masyarakat.

Isran Noor menyambut dengan baik bantuan yang diberikan PLN. Pihak Pemerintah Provinsi Kaltim amat bersyukur terhadap instansi maupun individu yang memiliki kepedulian membantu Pemerintah dalam memerangi covid-19.

“Covid-19 menjadi keprihatinan kita semua dan saya bersyukur atas kepedulian dari berbagai pihak atas pandemi ini. Mudah-mudahan untuk selanjutnya PLN juga tetap memberikan perhatiannya kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kaltim dan juga masyarakat,” ujarnya.

Bantuan  tersebut  oleh Pemerintah Provinsi Kaltim akan diserahkan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk selanjutnya didistribusikan kepada tenaga medis, rumah sakit, dan masyakarat sesuai kebutuhannya.

Isran juga mengapresiasi langkah Pemerintah Pusat bersama PLN dalam memberikan keringanan pembayaran rekening listrik bagi masyarakat yang terdampak covid-19.

Sebelumnya PLN juga telah aktif melalukan sejumlah aksi peduli untuk membantu masyarakat terdampak wabah covid-19, baik penyaluran terhadap Pemerintah Daerah juga kepada masyarakat secara langsung.

“Semoga apa yang kita serahkan ini dapat membantu pemerintah dan Indonesia dalam memerangi covid-19. Kedepannya PLN secara bertahap tetap aktif membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak. Semoga situasi ini segera membaik sehingga kehidupan serta roda perekonomian kita segera kembali seperti sediakala,” tutup Sigit.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Puskesmas Garda Terdepan Tracing Warga untuk Deteksi Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengungkapkan, selama ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.