Gempa Aceh

PMI Balikpapan Salurkan Bantuan Korban Gempa Aceh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana gempa yang terjadi di Aceh, PMI Kota Balikpapan menyalurkan dana bantuan sebesar 10 juta rupiah untuk korban gempa di Pidie, Aceh.

Ketua PMI Kota Balikpapan M. Arpan mengatakan, dana bantuan tersebut, berasal dari penggalangan dana yang dikumpulkan PMI melalui kupon bulanan dana PMI Balikpapan.

Menurutnya, ini untuk yang pertama kalinya karena sebelum-sebelumnya saat terjadi bencana, PMI Kota memberikan bantuan berupa bahan makanan dan keperluan lainnya.

Arpan mengungkapkan, bantuan untuk korban gempa ini disalurkan melalui rekening PMI Pusat dan dipastikan bantuan ini akan diserahkan langsung kepada para korban gempa di Pidie, dan sekitarnya yang memerlukan bantuan.

“Belajar dari pengalaman tersebut, kami akhirnya memutuskan untuk memberikan bantuan berupa dana segar yang langsung ditransfer ke rekening bencana di PMI pusat Jakarta untuk kemudian disalurkan ke lokasi bencana,” ujarnya.

Arpan menambahkan dana yang berasal dari penggalangan kupon bulan dana PMI Kota Balikpapan ini tidak hanya digunakan untuk korban bencana. Namun juga sudah diberikan kepada 16 kepala keluarga yang memerlukan bantuan.

Diantaranya warga yang sakit kekurangan biaya pengobatan, anak kurang gizi, pemberian kaki palsu bahkan untuk biaya pemakaman terhadap warga yang meninggal dunia.

‘Kami himbau kepada keluarga atau perorangan untuk saudara kita di Pidie, bisa sampaikan langsung ke PMI kota atau langsung ke pusat. Itu pasti kita catat boleh pribadi atau kelompok atau perusahaan dan itu ada bukti terima. Itu bisa dicek silakan. Kalau kemari kita sampaikan ke PMI pusat dari sana ke PMI Provinsi aceh lalu disalurkan ke PMI di Pidie,” pungkasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.