seminar

Polda Kaltim dan Untag Samarinda Gelar Seminar Penanggulangan Kekerasan Seksual

SAMARINDA, Inibalikpapan.com, — Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim bersama Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) menggelar seminar penanggulangan kekerasan seksual Jumat (29/07/2022).

Seminar dengan tema “Sinergitas Kepolisian dan Perguruan Tinggi Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual” digelar di Gedung Serbaguna Lt2 Kampus Untag, Samarinda.

Wakil Rektor III Dr. Legowo Kamarubaya, S.Hut M.P. membuka seminar yang diikuti oleh mahasiswa dan dosen di lingkungan Untag Samarinda. Tampak hadir Kasubbid Penmas Kompol Made Pasek Riawan S.H mewakili Kabid Humas Polda Kaltim, para pemateri seminar, Duta Humas Polda Kaltim dan Staf Bidhumas Polda Kaltim.

Di hadapan para peserta seminar, Kasubbid Penmas Kompol Made Pasek Riawan S.H menjelaskan aparat kepolisian lebih mengedepankan upaya pembinaan dan pencegahan untuk menyikapi kejahatan kekerasan seksual.

“Penyuluhan hukum ini menjadi sarana kepada mahasiswa dan mahasiswi untuk bertanya apa saja terutama yang berkaitan dengan cara menyikapi kejahatan kekerasan seksual” kata Made.

Seperti diketahui, saat ini kasus kejahatan kekerasan seksual sedang marak di masyarakat.

Kompol Made berharap melalui seminar ini, dapat memberikan pengetahuan kepada perempuan dan anak demi menghindari jatuhnya korban kekerasan seksual anak dan perempuan.

Pada seminar ini, tampak para peserta mendengarkan pemateri dengan Narasumber Ayubda Ramadhani, M.PSI., PSIKOLOG dan Dardanella Yana Sartika,S.SOS., M.SI. Selain itu, juga terjadi dialog dan tanya jawab antara pemateri dengan para peserta.

Menariknya, tim dari Bidhumas Polda Kaltim juga menyediakan hadiah bagi para penanya dan peserta yang bisa menjawab pertanyaan dengan baik.

Pada kesempatan itu antara Bidhumas Polda Kaltim dan Untag Samarinda saling tukar cinderamata berupa plakat yang diwakili oleh Kasubbid Penmas Kompol Made Pasek Riawan S.H dan Wakil Rektor Untag III Dr. Legowo Kamarubaya, S.Hut M.P.

Baca juga ini :  Hingga Jumat Kasus Aktif Balikpapan Sebanyak 77 Orang

Sumber: Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.