Polda Kaltim Sosialisasikan Cara Mencegah dan Menanggulangi Kekerasan Seksual di Kampus STIEPAN Balikpapan

Inibalikpapan.com, BALIKPAPAN – Dalam rangka menjalin kerjasama yang baik dengan akademisi, Bidhumas Polda Kaltim melaksanakan kegiatan sosialisasi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STIE Balikpapan (STIEPAN), Rabu (29/6/2022).

Kegiatan mengundang Esti Santi Pratiwi dan Vivi Nur Aisyah Br.Damanik,M.PSI sebagai narasumber, dengan mengambil tema sinegritas kepolisan dan perguruan tinggi dalam pencegahan dan penanggulangan kekerasan seksual.

Sosialisasi turut hadiri oleh Kasubbid Penmas Kompol Made pasek Riawan S.H, Rektor STIE Balikpapan (STIEPAN), Duta humas Polda Kaltim, staf Bidhumas Polda Kaltim dan Mahasiswa STIEPAN.

Dalam sambutan Kabidhumas Polda Kaltim, yang diwakili Kasubbid Penmas Kompol Made pasek Riawan S.H mengatakan, sosialisasi ini untuk meningkatkan silaturahmi dan kemitraan terhadap akademisi guna menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparasi Berkeadilan (Presisi).

“Diharapkan dalam sosialisasi yang di gelar ini penanganan kejahatan seksual bisa segera dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Rektor STIEPAN juga memaparkan perihal pentingnya pencegahan kekerasan seksual di indonesia. Tidak hanya ortu, ia juga menyampaikan perihal perspektif hukum di Indonesia dan peran perguruan tinggi dalam penangannya.

Kegiatan sosialisasi ini di akhiri dengan penyerahan sertifikat kepada narasumber dan juga peserta sosialisasi.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tekanan Covid, Bandara SAMS Sepinggan Berhasil Pertahankan Bandara Terbaik ASQ 2020 dari ACI

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.