Polda Kaltim-Unmul Gelar Sosialisasi Peran Mahasiswa di Era Perkembangan Teknologi

Inibalikpapan.com, Balikpapan – Demi menjalin kerjasama publikasi yang baik, Bidhumas Polda Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan sosialisasi dengan tema peran mahasiswa dalam era perkembangan teknologi, yang digelar di Universitas Mulia (Unmul) Balikpapan, Rabu (20/4/2022) siang.

Dalam sambutannya, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo yang diwakili Kasubag Renmin Kompol I Made Passek mengatakan, sosialisasi yang diselenggarakan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi terhadap akademis guna menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparasi Berkeadilan (Presisi).

“Dan juga bijak dalam bermedia sosial serta produktif dalam penggunaannya,” ucap Kompol I Made di depan para mahasiswa, Rabu siang.

Lanjutnya, dengan diselenggarakan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran dan edukasi kepada mahasiswa agar lebih berinovasi dalam memanfaatkan teknologi. Karena teknologi dapat merubah dan lebih mudah dalam pengolahan suatu informasi.

Dirinya memberikan pesan kepada mahasiswa dan mahasiswi, saat penyampaian materi dari narasumber dapat diperhatikan dengan baik. Karena setiap tahun Polri menjalin kerjasama dengan kampus Ini.

“Apapun arahan, petunjuk dan materi perkuliahan diikuti dengan baik,” pesannya.

Dengan sosialisasi ini dapat terciptanya hubungan baik yang berkesinambungan antara kepolisian dengan akademisi ataupun mahasiswa.

Tempat yang sama, Rektor Universitas Mulia Balikpapan yang wakilin Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Sumardi menambahkan, pada kesempatan ini Polda Kaltim mengunjungi Universitas Mulia Balikpapan untuk menyampaikan peran mahasiswa di era perkembangan teknologi.

Menurutnya ini sangat tepat, karena mahasiswa sebagai ujung tombak untuk menyampaikan hal positif pada masyarakat.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa berita hoax tidak dapat dihindari, melihat teknologi semakin cepat,” tambah Sumardi. (*)

Comments

comments

Baca juga ini :  Polda Kaltim Tetapkan Tersangka Satu Pejabat PPU Terkait Dugaan Korupsi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.