Rapat koordinasi bersama PSSI, Kemenpora, PT Liga Indonesia Baru, BNPB, Kemneterian kesehatan dan Polri

Polri Siap Terbitkan Izin Keramaian Bergulirnya Liga 1 Pekan Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dipastikan akan bergulir pada 23 Juli 2023. Hal itu setelah rapat koordinasi bersama PSSI dengan sejumlah instansi terkait.

“Terima kasih Pak Menpora, teman-teman dari Kementrian Kesehatan, BNPB, Polri,” ujar  Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan dilansir dari laman PSSI.

Dia mengatakan, kepolisian akan mengeluarkan izin keramaian sehingga kompetisi sesuai jadwal. Format dan sistem kompetisi nanti dilakukan double round robin, serta home and away basis

“Pihak Polri akan menerbitkan izin keramaian. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan, telah disepakati bersama bahwa kompetisi kasta tertinggi nasional itu akan bergulir dan dipersipakan PSSI.

“Tentu harapan kita semua akan semakin baik dan adapun kalau ada hal-hal lain yang harus dibenahi, karena juga ada penonton,” kata Zainudin.

“Bahwa kompetisi untuk musim 2022/2023 sudah bisa dimulai sesuai dengan perencanaan yang sudah disiapkan oleh PSSI maupun LIB,” sambungnya.

Sementara Kabag Jianling Biro Jiansrtra Sops Polri Kombes Umar Surya Fana, menyampaikan pihaknya mendukung penuh kompetisi nasional. Termasuk pengamanan dan izin.

“Kami siap mengamankan kegiatan ini dan menerbitkan izin keramaian,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Manajemen Borneo FC Pastikan Seluruh Pemain Sudah Divaksin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.