PPDB di SMP 1 Balikpapan Tidak Ada Kendala

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pelaksanaan PPDB Online di Kota Balikpapan telah selesai, sejumlah sekolah saat ino tengah mempersiapkan siswa yang diterima untuk melakukan proses pendaftaran ulang.

“Secara umum PPDB tahun 2022 ini berjalan baik dan aman tidak ada masalah berarti yang tidak bisa diselesaikan,” ujar Kepala SMPN 1 Balikpapan Arintoko kepada media, Jumat (1/7/2022).

Kata kalau dibandingkan pada PPDB tahun 2021 yang menggunakan radius sekolah pada jaraknya ada permasalahan sedikit.

“Tahun ini kita gunakan zona kemudian seleksi dengan nilai. Mereka sudah memahami para orang tua dengan kondisi, dan saya menyadari banyak orang tua yang ingin anaknya bersekolah di SMP 1 Balikpapan,” jelasnya.

Sehingga ada beberapa yang masuk pendaftaran lintas zona yang ke SMP 1 Balikpapam, dalam sistem tidak ada kendala dan aman cuma perbaikan saja, misalnya terjadi masalah anak-anak yang kebijakan dinas membuka jalur umum hanya diperuntukan bagi sekolah-sekolah yang kuotanya masih ada sisa.

“Karena perbaikan sistem belum selesai sementara orang tua buka website dari pagi, yang mana sekolah yang masih membuka jalur umum cuma ada di SMP 13, SMP 16, SMP 20 sama SMP 21 Balikpapan,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ojek Daring Demonstrasi di Kantor Dishub Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.