Pramuka Kwarcab Balikpapan Fokuskan Bantuan ke Hantakan, Kalsel

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com —- Pada Kamis (20/01/2021) pagi, Pramuka Kwarcab Balikpapan mulai menyalurkan bantuan bagi korban Banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dikumpulkan dari para donatur sejak 16 Januari 2021 lalu di kantor Seketariat Pramuka Kwarcab Balikpapan

Sekretaris Pramuka Kwarcab Balikpapan, Budi mengatakan, adapun bantuan yang dikirim ke Kalsel rata-rata dominannya berupa makanan siap saji seperti biskuit, susu anak-anak dan obat-obatan

“Informasi yang kami terima dari sana, untuk pakaian jangan terlalu banyak, tapi mereka lebih butuh ke makanan siap saji dan obat-obatan,” aku Budi saat diwawancarai awak media.

Budi menambahkan, bantuan yang dikumpulkan dalam satu truk akan menuju ke Kalsel melalui jalur darat melewati Penajam Paser Utara, yang mana Kwarcab PPU juga ikut mengirimkan bantuan ke Kalsel.

“Rombongan dengan pramuka kwarcab PPU, tujuan kita di Kalsel terutama daerah Hantakan, tapi mampir bermalam di daerah Barabai,” akunya.

“Informasinya dari Kwarcab Barabai, daerah Hantakan cukup parah terkena musibah banjir, kalau dari Barabai ke Hantakan diperlukan waktu sekira dua jam perjalanan,” sambungnya.

Nantinya untuk Posko bantuan di Sekretariat Pramuka Kwarcab Balikpapan masih akan dibuka hingga 31 Januari. Pasalnya, bantuan yang sudah terkumpul juga akan diserahkan ke korban musibah gempa bumi di Sulawesi Barat.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 7 Maret 2021 : Tembus 58.039 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 1.363 Kasus Kematian

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus positif covid-19 di Kaltim kini tembus 58.039 orang sejak awal pandemi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.