Persiba Balikpapan vs Rans Cilegon FC

Presiden Jokowi Tegaskan Tata Kelola Sepak Bola Nasional Harus Perbaiki Secara Keseluruhan, FIFA akan Membantu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo menegaskan,  bahwa tata kelola persepakbolaan Indonesia perlu diperbaiki secara keseluruhan, mulai  pertandingan, stadion, penonton, hingga pengamanan.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat meninjau Stadion Kanjuruhan pasca tragedi yang menewaskan 131 korban jiwa dalam peristiwa memililukan itu.

Presiden Jokowi mengungkapkan, Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menyatakan kesiapannya untuk membantu memperbaiki tata kelola sepak bola nasional.

“Saya kira kita memang perlu evaluasi total semuanya, baik manajemen pertandingan, manajemen stadion, manajemen penonton, manajemen waktu, manajemen pengamanan,” ujar Presiden Jokowi dalam siaran pers Sekretariat Presiden/..

“Semuanya harus dievaluasi total agar peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan ini tidak terjadi lagi, jelas semuanya,”

Dalam tinjauannya ke stadion Kanjuruhan, Presiden Jokowi menyebutkan, terlihat pintu yang terkunci dan tangga yang sangat berbahaya bagi penonton.

“Sebagai gambaran, tadi saya melihat bahwa problemnya ada di pintu yang terkunci dan juga tangga yang terlalu tajam, ditambah kepanikan yang ada, tapi itu saya hanya melihat lapangannya,” ucapnya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat peninjauan yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md., Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Malang Sanusi, dan Ketua PSSI Mochamad Iriawan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sejak 2015 Dana Desa yang Disalurkan Capai Rp 400,1 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.