Program Peka, Binmas Noken Wilayah Nduga Beri Pesan Kamtibmas di Kampung Kenyam

Kenyam, Inibalikpapan.com – Guna memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga stabilitas keamanan, Binmas Noken Ops Damai Cartenz menyambangi masyarakat di Kampung Kenyam, Distrik Kenyam, Kab. Nduga untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas dalam rangka program Peka, Kamis (18/4).

Pada kesempatan tersebut Binmas Noken wilayah Nduga yang dipimpin Kakorwil Ipda Murtono, SH., menyambangi dan memberikan himbauan kepada masyarakat di Kampung Kenyam.

Menjaga keamanan adalah tanggung jawab bersama, maka dari itu perlunya kerja sama yang baik antara Polri dan masyarakat ungkapk Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol AM Kamal, SH., saat dikonfirmasi.

“Untuk menjaga keamanan perlunya menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi aktif bersama seluruh pihak, sehingga apabila ada informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat bisa segera dilakukan mediasi dan penanagan cepat,” terangnya.

Lanjut, ia menjelaskan melalui kegiatan seperti beternak, berkebun, berolahraga ataupun kegiatan lainnya masyarakat bisa malakuakan hal positif sehingga berdampak baik pada kemudian hari untuk memajukan wilayah Nduga.

“Dengan menyibukan diri melalui kegiatan positif, kita tidak miudah terhasut dengan berita hoax yang beredar. Lakukanlah hal baik yang bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup keluarga,” imbau Kasatgas Humas.

Lebih lanjut, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz juga menjelaskan bahwa dengan melakukan aktivitas positif dapat memberikan dampak yang baik pula di bidang perekonmian guna membantu memulihkan perekonomian masyarakat dan terlebih khusus di bidang kemanan.

Sementara itu, Shepina Beon selaku Gembala yang merupakan tokoh agama di Kampung Kenyam menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Kepolisian yang selalu menyambangi warga maka sikap keamanan di Kab. Nduga sudah hadir.

“Kegiatan seperti itu (sambang) yang perlu dilakukan dan harus ditingkatkan untuk terus menjaga keamanan bersama sehingga tercipta rasa aman dan nyaman,” kata Shepina.

Baca juga ini :  DED Telah Siap, Pembangunan Fly Over Muara Rapak Menunggu Anggaran

Sepina Beon juga menyampaikan, di hadapan Tuhan seluruh umat adalah sama. Maka dari itu, harus saling melengkapi dalam menjalani kehidupan dengan tujuan yang sama yaitu Surga.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.