Jordi Amat dan Sandy Walsh dengan seragam timnas / laman PSSI

Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Tinggal Tunggu SK Presiden

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selangkah lagi proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walash akan rampung. Kedua pemain tersebut akan segera berseragam timnas.

Setelah sebelumnya  di setujui Komisi III DPR RI , kemudian giliran Komisi X juga setuju naturalisasi kedua pemain dalam rapat kerja (raker) di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (01/09/202).

Raker tersebut dihadiri Ketua Umum PSSI  Mochamad Iriawan didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan lainnya.

“Alhamdulillah terima kasih untuk pak Presiden Joko Widodo,  Pak Menpora, Komisi X, Komisi III, dan semua pihak yang membantu proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Semoga dengan bergabungnya mereka, menambah kekuatan timnas Indonesia,” kata Iriawan dilansir dari laman PSSI

Seusai tahap ini, maka proses naturalisasi tinggal sedikit lagi. Amat dan Walsh hanya perlu menunggu surat keputusan Presiden Jokowi, lalu mereka akan mengucapkan sumpah WNI di Kantor Kemenkumham.

“Saya ucapkan selamat, sebentar lagi jadi WNI. Semoga Sandy dan Jordi bisa membawa timnas Indonesia berprestasi di kompetisi mendatang,” ujar Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda.

“Publik sepak bola Indonesia sangat berharap Sandy dan Jordi bisa memberi yang terbaik bagi prestasi Timnas Indonesia,”.

Jordi Amat saat ini memperkuat klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim. Sementara, Sandy Walsh bermain untuk klub Belgia KV Mechelen.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hari Ini PSSI Rapat dengan Komisi III DPR Terkait Program Naturalisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.