Proyek pemasangan pipa gas Senipah Kutao Kertanegara (Kukar) - Balikpapan melewati Jalur Simpang Rapak-Simpang Platinum dilanjutkan di tahun 2023 ini

Proyek Pemasangan Pipa Gas Senipah – Balikpapan Dilanjutkan Tahun Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Proyek pemasangan pipa gas Senipah Kutai Kertanegara (Kukar) – Balikpapan melewati Jalur Simpang Rapak-Simpang Platinum akan dilanjutkan di tahun 2023 ini.

Sejumlah area telah tertanam pipa dari jalan menuju Samboja hingga jalan Projakal Balikpapan.  Proyek dikerjakan PT PGAS Solution (PGN Solution) selaku kontraktor dari PT Pertamina Gas (Pertagas).

“Dan saat ini proses penanaman pipa akan dilakukan dari arah Rapak menuju RU V,” ujar Direktur Teknik dan Pengembangan PGN Solution Lebinner Sinaga, Rabu (4/1/2022).

“Untuk tahapannya rencananya akan dilaksanakan pada awal Januari 2023, pekerjaan pembangunan pipa gas Senipah – Balikpapan akan melakukan penanaman pipa sepanjang kurang lebih  6 kilo meter  di wilayah Rapak menuju simpang Platinum,”

Project Manager PGN Solution Erlyn Chandra, mengungkapkan, untuk penanaman pipa proyek tersebut agar arus lalu lintas tidak terganggu dengan pembangunan pipa ini.

Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polisi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kota Balikpapan, Dinas Perhubungan (Dishub) dan instansi lainya dalam pengaturan lalu lintas.

Karena selama proyek dikerjakan nantinya akan terpasang rambu-rambu peringatan dan informasi pengguna jalan di tempat-tempat yang mudah terlihat.

Pasalanya, akibat proyek tersebut, nantinya akan mengakibatkan penyempitan jalan di beberapa titik selama pengerjaan berlangsung. Sehingga pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan itu.

“Kami imbau Agar masyarakat yang melewati jalan di simpang Rapak menuju simpang platinum dapat berhati-hati,” ujarnya

“Diharapkan pengertian dan kerjasamanya dari masyarakat untuk terus mendukung pembangunan ini untuk mewujudkan proyek strategis nasional sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Balikpapan khususnya dan Provinsi Kaltim.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Pastikan Program BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Awal Bulan Depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.