rapat koordinasi penyelenggaraan sepakbola liga 1 di Auditorium Kemenpora, Senin (28/11/2022) / twitter Mochamad Iriawan

PSSI, Kemenpora, LIB dan Kepolisian Gelar Rapat Bahas Kompetisi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PSSI bersama Kemenpora, PT Liga Indonesia Baru (LIB), kepolisian dan perwakilan klub menggelar rapat koordinasi penyelenggaraan sepakbola liga 1 di Auditorium Kemenpora, Senin (28/11/2022).

Ketua PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, dalam rapat tersebut menyampaikan beberapa hal terkait pentingnya kompetisi kembali bergulir untuk kepentingan timas.

“Pertama, para pemain butuh kompetisi untuk menjaga kualitas teknik dan performanya. Kedua, Training center tanpa kompetisi belum dapat membuat timnas menjadi kuat,” ujar Iriawan dikutip dari twitternya.

Menurutnya, kompetisi nasional sudah terhenti sekitar dua bulan. Sementara timnas akan menghadapi berbagai event internasional, muai dari Piala AFF, Piala Asia hingga Piala Dunia 2023.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menuturkan, PSSI telah menyusun standar penyelenggaraan kompetisi demi terciptanya transformasi sepak bola yang baik dan aman

Selain itu, saya juga menyampaikan bagaimana PSSI telah menyusun langkah-langkah strategis demi terciptanyat transformasi sepakbola yang baik dan aman,” ujarnya

“Tentang bagaimana standar penyelenggaraan kompetisi, standar pengamanan pertandingan, pembinaan suporter, serta sosialisasi yang dibutuhkan supaya kompetisi liga 1 bisa bergulir dengan aman,” ujarnya.

Dia meminta dukungan seluruh masyarakat pencinta sepak bola. Sehingga kompetisi bisa kembali bergulir. Setelah terhenti pasca Tragedi Kanjuruhan yang merenggut korban jiwa.

Saya mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sepakbola Tanah air. Semoga apa yang sedang kita ikhtiarkan ini bisa berjalan sesuai apa yang diharapakan,” ujarnya

“Saya harap kita punya semangat yang sama demi mengembalikan marwah sepakbola Indonesia yang lebih baik lagi.”

Comments

comments

Baca juga ini :  KPI Unit Balikpapan Gelar Grand Safety Talk, Libatkan 511 Pekerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.