Home / iniFLASH / Punya Keluhan Layanan Publik? Ini Unit Pengaduan Pemkot Balikpapan

Punya Keluhan Layanan Publik? Ini Unit Pengaduan Pemkot Balikpapan

 

Inibalikpapan.com – Pemerintah kota Balikpapan telah memenuhi janjinya untuk membentuk Unit layanan pengaduan masyarakat (UPPM). Unit tersebut telah resmi terbentuk 2 Januari lalu.

Kabag Humas dan Protokol Sekdakot Sutadi mengatakan Unit khusus yang tugasnya menampung aspirasi masyarakat ini i diharapkan bergerak cepat. Tak hanya menampung keluh masyarakat, namun juga menindaklajutinya.

“Saat ini lagi dipersipakan petugas yang akan menampung pengaduan. Jadi ke depannya pak wali meminta unit layanan ini dioptimalkan,” kata Sutadi (3/1/2016).

Uunit layanan tersebut katanya sudah lama ada namun waktu itu bernama Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumientasi, namun tak berjalan dengan optimal.

“Ke depanya, instruksi pak wali kota agar dioptimalkan, pejabat atau petugas disiapkan di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk inspektorat,” tuturnya.

Dipastikan keluhan dan acuan masyarakat akan direspon cepat sehingga masyarakat diharapkan akan semakin ikut terlibat dalam segala program pembangunan pemerintah kota.

“Semua pengaduan akan ditangani dan cepat difollow up, tidak lagi masyarakat menganggap laporannya tidak tertangani. Jadi setiap minggu pak wali kota meminta laporannya dari pada hasil follow up petugas,” tandanya.

Laporan atau pengaduan tersebut sambungnya, bisa lewat SMS, telepon yang nantinya akan dipersiapkan call center. “Pokoknya dipermudah, nantinya apakah stanbay 24 jam masih diproses saat ini,” tukasnya.(Andi A)

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Kuota Data 25GB Bagi Tenaga Medis

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Telkomsel menghadirkan paket data khusus untuk para tenaga medis di seluruh Indonesia …

One comment

  1. Setiap malam sy tidak bisa tidur terganggu suara dr kafe atau klab malam baru ex dinasti dpn lapo lafaredo komplek terminal balikpapan permai. Dgn kualitas peredam suara yg buruk hingga tembus ke ruko t4 tinggal sy disamping pasar. Mohon ditindaklanjuti apakah sop nya sdh sesuai standar krn mengganggu ketenangan warga sekitar. Trims.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.