Timnas Qatar

Qatar Diperkuat 8 Pemain Naturalisasi Saat Menjamu Ekuador Malam Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tuan rumah Qatar aan menjamu Ekuador dalam laga pembuka Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Bayt Stadium pukul 24.00 WIB, pada Minggu (20/11/2022).

Qatar lolos ke Piala Dunia karena menjadi tuan rumah event sepak bola empat tahunan dan merupakan keikutsertaan pertama tim asuhan Felix Sanchez itu.

Sementara Equador lolos setelah menempati peringkat empat kualifikasi zona CONMEBOL di bawah Brasil, Argentina, dan Uruguay Menjadi keikutsertaannya ke empat setelah 2002, 2006, dan 2014.

Dalam lagan anti Qatar dipastikan akan mengandalkan delapan pemain naturalisasi. Mulai dari posisi bek hingga striker, sehingga kekutannya berbahaya dan wajib diwaspadai Ekuador.

Delapan pemain naturalisasi itu yakni Pedro Miguel bek berdarah Portugal yang berseragam klub Al-Ahli. Lalu ada Khoukhi, bek berdarah Aljazair yang berseragma klub Al-Sadd.

Assim Modibo gelandang berdarah Sudan yang sempat berseragam  Ligue 1, Auxerre. Begitupun dengan Mohammed Waad gelandang berdarah Irak.

Karim Boudiaf Gelandang gelandang berdarah Maroko dan Aljazair, sempat memperkuat Aljazair U-23. Abdelaziz Hatem gelandang berdarah Sudan, Terakhir Mohamed Muntari striker berdarah Ghana.

Keberadaan pemain-pemain naturalisasi tersebut, membuat Qatar tak gentar tergabung di Grup A bersama Belanda, Ekuador dan Senegal. Mereka bahkan menargetkan lolos grup.

Comments

comments

Baca juga ini :  Menanti Kejutan di Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.