Home / iniFLASH / Rahmad -Thohari Hari ini Jalani Tes Psikotes

Rahmad -Thohari Hari ini Jalani Tes Psikotes

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Setelah menjalani dan menyelesaikan pemeriksaan kesehatan selama kurang lebih tujuh jam, bakal paslon H Rahmad Mas’ud dan Thohari Aziz kembali menjalani pemeriksaan kesehatan dengan uji Psikologi, di gedung gabungan dinas, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, Selasa pagi pukul 08.30 wita (15//9/2020).

Tes Psikologi ini dilakukan KPUD melalui kerjasama RKSD dan HIMSI Kaltim. Dalam kesempatan ini Bakal paslon Rahmad-Thohari datang sekitar pukul 08.15 wita mengenakan kemeja putih dan celana hitam serta berpeci.

Seperti biasa, RT dengan murah senyum menyapa media dan siap menjalani dan mengisi ratusan soal-soal psikotes.

Sesuai jadwal dua orang ini sejak pukul 08.30 -12.00 wita mengisi ratusan soal psikotes. Sedangkan pukul 13.00-14.00 dilanjutkan test wawancara yang dilakukan secara bergantian dan rencanakan selesai pukul 15.00 wita

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha mengatakan test kesehatan selama dua hari (14-15) merupakan rangkaian syarat wajib yang harus dijalankan bakal paslon sebelum ditetapkan menjadi paslon wali kota dan wakil pada 23 September mendatang.

” Ini masih rangkaian test kemarin jasmani dan rohani. Masalah tempat kok berbeda dengan yang kemarin ini atas permintaan tim pemeriksa (HIMSI) kami KPU hanya mengikuti, ” ujar Noor Thoha.

Menurut Thoha untuk pemeriksaan kesehatan rohani biasanya lengkap dan mendalam serta harus dijawab oleh peserta. ” Banyak sekali pertanyaan-pertanyaannya, ” tambahnya.

HIMSI Kaltim diwakili Anisa yang saat ini sedang memberikan tes tertulis kepada bakal Paslon Rahmad-Thohari.

Tambah Noor Untuk bisa maju pada pilkada 9 Desember, dua orang ini harus lolas atau memenuhi syarat (MS) sebagai paslon wali kota-dan wakil wali kota.

Rencananya hasil test dua hari ini akan dipleno kan tim dokter pemeriksa RSKD pada Rabu besok (16/9/2020). “Hasilnya Kamis sudah bisa diketahui,” ucap Ketua KPUD Noor Thoha.

Dalam. Kegiatan ini hadir Komisioner KPU Balikpapan Mega Feriani Fery, Komisioner Bawaslu Balikpapan Ahmadi Aziz, dan tim HIMSI Kaltim.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Realisasi Anggaran Pilkada Paser Belum 100 Persen

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) merilis, hingga 25 September 2020 realisasi anggaran untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.