Home / iniFLASH / Raih Medali, Atlet Difabel BalikpapanBerharap Dapat Bonus

Raih Medali, Atlet Difabel BalikpapanBerharap Dapat Bonus

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Di tengah kondisi keuangan daerah yang mengalami deficst, atlet difabel dan pelatih yang mengikuti kejuaraan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) di Jawa Barat 15-24 Oktober 2016, mendapat bonus dari Pemerintah Kota Balikpapan dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

“Harapan kami dapat bonus seperti atlet PON, atlet Balikpapan jumlahnya 23,” ujar Malik Ketua NPC Balikpapan didampingi Sekretaris Juliadi

Menurutnya, dalam Peparnas atlet Balikpapan berhasil menyumbang 8 medali emas, 6 medali perak dan 21 medali perunggu, Sehingga secera keseluruhan Kalimantan Timur meraih 32 medali emas dengan menempati peringkat 7.

Atlet Balikpapan menyumbang 6 emas di cabor renang atas nama Guntur Armani dan Iluyin. Kemudian cabor tenis meja menyumbang 2 medali emas atas nama Miskam Ahmad Yusuf.

Kabid Pemuda dan Olahraga Balikpapan Irvan Tufik menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih para atlet. Irvan pun berjanji akan menyampaikan harapan para atlet dan pelatih tersebut ke Wali Kota Balikpapan.

“Kami akan sampaikan ke Wali Kota agar bisa mendapatkan bonus,” ujar Irvan Taufik.

Pada Peparnas tahun ini Provinsi Jawa Barat keluar sebagai juara umum dengan mengantongi 177 emas, disusul Jawa Tengah dengan meraih 68 emas, lalu urutan ketiga provinsi Sumatra Utara dengan 38 emas, posisi empat Riau 36 emas, posisi lima Papua dengan 34 emas dan posisi enam Kalsel dengan 33 emas.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 25 September 2020 : Bertambah 29 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Pasien Meninggal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Untuk pertama kalinya sejak bulan lalu atau awal Agustus, jumlah kasus yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.