Warga yang terjaring razia masker

Ramadhan, Satpol PP Aktif Monitoring Protokol Kesehatan Saat Berbuka

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Di bulan Ramadhan Satpol PP Kota Balikpapan aktif melakukan monitoring penerapan protocol kesehatan khususnya saat menjelang buka puasa di tempat-tempat kuliner yang ramai dikunjungi.

Salah satunya di coto Makassar di Kawasan Klandasan. Dimana selalu ramai pengunjung khususnya pada saat menjelang buka puasa. Sehingga petugas Satpol PP ditugaskan untuk selalu memantau dan mengingatkan masyarakat.

“Termasuk misalnya  di Coto Makassar di Klandasan itu setiap hari kita jaga sampai buka puasa anggota saya disana mengingatkan,” ujarnya, Selasa (27/04).

Dia mengatakan, personil Satpol PP dibagi masing-masing ditempatkan didaerah-daerah yang dianggap rawan terjadi kerumanan. “Termasuk di Melawai yang jadi perhatian kami. Itu semua kita bagi semua personil ,” ujarnya.

Namun kata dia, Satpol PP selama ini hanya bersifat mengingatkan masyarakat jika terlihat berkerumun. Karena penerapan protocol kesehatan sudah berlangsung satu tahun terakhir, sehingga masyarakat sebenarnya sudah paham.

“Pada saat ini kita mengingatkan,tapi pada saat ini kita hanya mengingatkan tidak pada menutup (usaha), karena ini kan sudah satu tahun, masyarakat ini kan sudah paham tinggal kan pengunjung sebenarnya,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Begini Respon Presiden Jokowi Usai Timnas Raih Medali Emas SEA Games

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.