Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Menembak Terbuka IPSC Piala Pangdam VI/Mulawarman

KUTAI,Inibalikpapan.com – Berbagai klub penembak dari seluruh Indonesia berkompetisi dalam lomba Menembak International Practical Shooting Confederation (IPSC) level 2 Piala Pangdam VI/MLW dilapangan Tembak Dondang Modern Kec.Muara jawa Kab. Kutai Kartanegara, Sabtu (21/1/2023).

Lomba Menembak International Practical Shooting Confederation (IPSC) level 2 Piala Pangdam VI/MLW dihadiri Kasdam VI/MLW Brigjen TNI Susilo, Irdam VI/MLW, Brigjen TNI Amrin Ibrahim, Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Dendi Suryadi, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, (mewakili kapolda kaltim), Kabinda Prov.Kaltim, Brigjen TNI Hardani Lukitanta, Ketua Umum Pengprov Perbakin Kaltim, Letjen TNI Joni Supriyanto.

Kompetisi ini dibagi menjadi 12 kategori yakni pistol ipsc open, pistol ipsc standar, pistol ipsc production, pistol ipsc production optig, pistol ipsc classic, pcc open, pcc standard, hpr 100 m ring target, hpr 300 m metsil, hpr 500-600 m front, pistol eksekutif 20 m, pistol presisi 22/25 m.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo yang hadir membuka kejuaraan menembak mengatakan, dengan lomba tembak ini nantinya bisa menemukan penembak-penembak baru yang dapat mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional.

Pangdam VI juga berharap para atlet Kaltim yang berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut mampu menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa petembak lokal juga mampu bersaing dengan petembak dari daerah lain.  

“Saya menaruh harapan agar para atlet yang berpartisipasi pada kejuaraan ini mampu menciptakan rekor-rekor baru dalam dunia menembak. Turnamen ini luar biasa sekali,” akunya. 

Selanjutnya Pangdam mengatakan bahwa hal yang wajar ketika setiap kontingen memiliki target dan harapan dalam setiap pertandingan yaiu meraih kemenangan melalui berbagai persiapan yang telah disiapkan selama ini oleh setiap Kontingen. 

“Sungguhpun demikian, saya berharap agar dalam pelaksanaan pertandingan ini, baik atlit maupun official tetap menjunjung tinggi sportifitas dengan cara bertanding yang benar sebagai seorang atlit,” tutupnya. 

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.