Wawali Rahmad Mas'ud bersama staf mengecet trotoar jalan Wiluyo Puspoyudo Klandasan

Ratusan PNS Bersih-Bersih Trotoar Bersama Wakil Wali Kota, Sekda dan Kepala OPD

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com-  Ratusan PNS Balikpapan bersama wakil Wali Kota H Rahmad Mas’ud, Sekda Sayid MN Fadli, staf ahli, para asisten  dan kepala organisasi Perangkat daerah (OPD) melakukan kerja bakti massal membersihkan dan mengecat trotoar di sepanjang jalan Jenderal Sudirman, Sabtu pagi (18/11/2017).

Bersih -Bersih dan mencata trotoar ini dimulai sejak pukul 06.30 hingga pukul 08.30 Wita. Usai kegiatan gotong royong ini. tampak trotoar jalan utama Jenderal Sudirman ini  terlihat bersih dan rapi.

Ruas trotoar yang dibersihkan sepanjang Jalan Sudirman dari lampu merah Balikpapan Plaza hingga depan kantor Imigrasi. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Korpri ke 46 tahun.

Wakil Wali Kota H Rahmad Mas’ud mengatakan selain memperingati HUT Korpri ke 46 tahun juga bagian dari mewujudkan kota yang bersih, indah aman  dengan melibatkan seluruh OPD dan PNS.

“Sebenarnya sudah beberapa kali diadakan Cuma ini skala besar ini.  Kita ingin menghidupkan kebersamaan, silaturahmi, gotong royong. Kita menghidupkan ini moto orang kita Indonesia yang suka gotong royong kebersamaan  . Kita wujudkan ini dalam lingkungan pemerintah kota,” jelasnya.

Kegiatan ini dimotori oleh wali kota, wakil wali kota, dan sekda bersama segenap jajaran pemerintah kota. Diharapkan dengan kegiatan ini akan diikuti oleh masyarakat luas disamping juga menghidupkan  tali silaturahmi ditengah kesibukan warga kota. “Kalau pemerintah kota bersama dan  memberikan contoh saya yakin bisa diikuti semuanya,” harapnya.

“Dengan contoh ini ayo bareng-bareng kan manfaatnya banyak. Masyarakat kita himbau juga melalui kelurahan dan kecamatan di setiap RT masing-masing.  Bukan hanya bersih-bersih saja tapi menghidupkan silaturhami bersama warga apalagi orang Balikpapan banyak yang sibuk. Nah dengan kegiatan ini mempererat silaturahmi, memberikan informasi apa yang perlu dibahas kota ini, aspirasi masyarakat. Kedepan  kita akan selalu seperti ini,” sambungnya.

Baca juga ini :  Jaga Kamtibmas di Titik-Titik Pembangunan IKN, Personel Ops Nusantara Laksanakan Patroli Dialogis

Kegiatan gotong royong ini sebelumnya dilakukan dengan membersihkan drainase dan tali air.  Rahmad menambahakn kebersihan kota hanya bisa dijaga dan dilestarikan jika semua pihak ikut berpartisipasi. karena itu kebersihan kota ini menjadi tanggungjawab bersama. “Kalau kota bersih, masyarakat hati juga ikut bersih. Kan kebersihan daripada iman,” tukasnya.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.