Muhaimin

Realisasi Pembangunan SMK Negeri 7 Belum Jelas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Rencana pembangunan SMK Negeri 7 Balikpapan di Kecamatan Balikpapan Barat yang digulirkan Pemerintah Provinsi Kaltim nampaknya hanya sebatas wacana.

Pasalnya, meski syarat kelengkapan sudah dipenuhi Pemerintah Kota Balikpapan sejak 2016 lalu, namun hingga kini belum jelas kapan pembangunan sekolah kejuruan itu akan direalisakan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan Muhaimin mengatakan, syarat kelengkapan yang telah disiapkan yakni lahan dan detail engineering design (DED). Namun belum jelas realisanya.

Bahkan 2017 DPRD Balikpapan dan DPRD Provinsi bersama Dinas Pendidikkan Kaltim maupun Dinas Pendidikkan Kota Balikpapan telah bertemu dan membahas rencana pembangunan sekolah.

“Katanya akan di anggarkan 2017, nyatanya anggaran tersebut tidak ada, hingga 2018 dan 2019 tidak ada, belum tahu kapan akan dianggarkan,” ujar Muhaimin.

“Pemerintah Balikpapan sudah maksimal dalam penyediaan kelengkapan untuk pembangunannya, cuma saat ini hanya terkendala anggaran,*

Pemerintah Kota Balikpapan telah menyiapkan lahan untuk pembangunan SMK Negeri 7 tersebut, seluas dua hektar. Namun belum ada kejelasan dari Pemerintah Provinsi Kaltim.

Jadi memang saat ini kendalanya hanya ketersediaan anggaran untuk pembangunannya,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pembangunan Flyover Muara Rapak Terancam Batal, Ini Kata Wali Kota Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.